ADVERTISEMENT

H+8 Lebaran Masih Ada Rumah yang Ditinggal Mudik, Polisi Patroli Malam

Minggu, 30 April 2023 07:09 WIB

Share
Polisi lakukan pengecekan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik(Panca Aji)
Polisi lakukan pengecekan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik(Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Hingga H+8 lebaran, sejumlah warga Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor belum juga kembali dari kegiatan mudik lebaran. Hal ini membuat beberapa rumah yang ditinggalkan pun dalam keadaan kosong tak berpenghuni. 

Melihat hal tersebut, guna mengantisipasi terjadinya tindak Kriminalitas yang terjadi di rumah kosong (rumsong) yang ditinggalkan mudik pihak kepolisian pun menggalakan patroli malam bersama dengan TNI dan masyarakat. 

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, giat patroli tersebut sengaja digalakkan TNI-Polri guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat, kami bersama-sama. Jadi petugas kami di lapangan khususnya Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan babinsa (melakukan pengecekan terhadap rumah kosong)," kata Iman, Minggu (30/4/2023) dini hari.

Adapun target sasaran patroli yang dituju adalah rumah-rumah yang berada di komplek perumahan dan juga di area perkampungan warga.

"Rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik, dilakukan pemeriksaan dan patroli oleh petugas kami di lapangan," terangnya.

Dari hasil pengecekan, kata Iman, pihaknya belum menemukan adanya aksi kejahatan terhadap rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya. 

"Alhamdulillah dari tempat-tempat yang sudah kami lakukan pengecekan di semua wilyah yang dilakukan patroli, tidak ada kejadian terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya dan tidak ada kejadian kejahatan kriminal yang terjadi," sambungnya. 

Iman pun menyebut, kegiatan patroli malam ini akan terus dilakukan di tengah masyarakat guna memberikan kenyamanan terhadap masyarakat. 

"Giat patroli dilanjutkan terus, setelah pelaksanaan operasi ketupat 2023, KRYD terus akan dilakukan oleh kami dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang stabil," pungkasnya. (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT