ADVERTISEMENT

Mayat Terjepit Lift di Bandara Kualanamu, Benar Terjatuh atau Karena Hal Lain? Ini Temuan Baru Polisi

Sabtu, 29 April 2023 12:37 WIB

Share
Mayat di Bandara Kualanamu ternyata Aisiah Sinta Dewi Hasibuan. Foto: Kolase/Ist.
Mayat di Bandara Kualanamu ternyata Aisiah Sinta Dewi Hasibuan. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penemuan mayat di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara kini terus diselidiki Polisi.

Adapun sesosok mayat di Bandara Kualanamu itu ternyata adalah Aisiah Sinta Dewi Hasibuan, warga Jalan Garuda, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan Sumatera Utara.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Kota Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, berdasarkan penyelidikan, penemuan mayat di Bandara Kualanamu baru diketahui oleh pengunjung Bandara Kualanamu usai mencium bau menyengat di dalam lift. 

Pengunjung tersebut kemudian melaporkan aroma tersebut kepada petugas bandara. Petugas bandara kemudian melakukan pemeriksaan di dalam lift dan menemukan sesosok mayat tersebut. Pihak Bandara Kualanamu kemudian menghubungi polisi. Tim kepolisian Polresta Deli Serdang dan tim identifikasi langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dan evakuasi korban.

Irsan juga mengungkapkan bahwa dari hasil pemantauan CCTV di dalam lift, korban ini terjatuh dari lift ke bawah.

"Hasil pemantauan CCTV menunjukkan bahwa si korban terjatuh dari lift ke bawah. Lift tersebut memiliki 2 pintu, dan ketika korban mencapai lantai yang dia tuju, pintu belakang yang terbuka. Dia panik, memaksa pintu terus dibuka dan kemudian terjatuh," kata Irsan Sinuhaji, disitat Sabtu 29 April 2023.

Usai diidentifikasi, jasad wanita tersebut dievakuasi dan dibawa dengan mobil ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi dan penyelidikan lebih lanjut.

"Namun, apakah kematiannya karena terjatuh atau karena hal lainnya, itu nanti akan diperiksa oleh tim forensik di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujar dia.

Mayat di Bandara Kualanamu Jatuh dari Lantai 2

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kepolisian Deli Serdang, penemuan mayat di Bandara Kualanamu terjadi usai 3 hari korban bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan hilang.

Dalam rekaman CCTV, ternyata korban memang benar menaiki lift tersebut pada Senin 24 April 2023 malam usai mengantarkan kerabatnya ke luar negeri sekira pukul 20.36 WIB.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT