ADVERTISEMENT

David, Atlet Disabilitas Tewas Tergeletak di Pinggir Rel Diproyeksi Ikut Paralympiade Paris 2024

Sabtu, 29 April 2023 14:19 WIB

Share
Atlet paratenis meja Indonesia, David Jacobs meninggal dunia (Foto: Instagram/npcindonesia)
Atlet paratenis meja Indonesia, David Jacobs meninggal dunia (Foto: Instagram/npcindonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tewasnya Atlet Disabilitas Tenis Meja, Dian David Michael Jacob membawa kabar duka yang mendalam. Terlebih, David merupakan atlet disabilitas yang mempunyai prestasi tinggi. 

Wasekjen National Paralympic Comittee (NPC), Rima Ferdianto mengatakan, bahwa David rencananya akan diproyeksikan ikut Paralympiade di Paris. 

"Jadi David itu kita proyeksikan untuk lolos di Paralympiade Paris 2024. Nah syaratnya lolos ke Paralympiade Paris itu, dia harus ikut berbagai turnamen Internasional di tahun ini untuk mengumpulkan rangking poin, dan partisipastion poin," ujarnya saat ditemui di RSCM, Jakpus, Jumat (28/4/2023). 

Diketahui, David ditemukan tergeletak di pinggir rel saat akan berangkat ke Solo, Jawa Tengah. Ia lalu dinyatakan tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

Rima menuturkan, tujuan David ke Solo untuk mengumpulkan rangkaian poin agar bisa mengikuti Paralympiade Paris 2024. Selain itu, David juga berencana terbang ke Slovenia sebagai salah satu langkah menuju Paralympiade tersebut. 

"Jadi Rabu dia ke sini untuk mencari visa ke Slovenia di Kedutaan Austria untuk foto biometrik, tapi jadwalnya dia dapat kamis. Slovenia itu salh satu, kejuatan yang diproyeksikan untuk mencari point untuk menuju Paralympiade 2024," bebernya. 

Namun sebelum berangkat ke Solo, David meminta izin untuk pergi ke rumah mertuanya. Almarhum mengatakan akan menyusul ke Solo dengan menaiki KRL. 

"Jadwal tahun ini David ikut ke Slovenia Open, Taiwan Open, Japan Open, Korea Open, terus banyak jadwal Try Out yang harus dilalui David untuk bisa lolos nanti di Paralympiade," ungkap Rima. 

Sebelumnya diberitakan, seorang Atlet Disabilitas Tenis Meja, Dian David Mickael Jacobs (45) ditemukan tergeletak di pinggir rel, jalur hilir antara Gambir-Juanda km 4+700 pada Kamis (27/4/2023). 

Ia dinyatakan tewas setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT