ADVERTISEMENT

Bukan Kos-kosan dan Solar? Saor Siagian Bisa Tebak Biang Sumber Kekayaan AKBP Achiruddin

Sabtu, 29 April 2023 06:39 WIB

Share
Kekayaan AKBP Achiruddin disorot. Foto: Kolase/Ist.
Kekayaan AKBP Achiruddin disorot. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat antikorupsi Saor Siagian ikut buka suara soal asal usul kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan yang belakangan terseret kasus usai anaknya melakukan penganiayaan.

Menurut dia, kekayaan AKBP Achiruddin memang sangat terbilang tak wajar. Apalagi belakangan ditemukan sejumlah bukti baru terkait sumber kekayaan dan harta terlapor di LHKPN.

Saor mengaku sudah menduga asal-usul kekayaan AKBP Achiruddin yang kerap membagikan momen pamer harta di media sosial.

Sebelum menyinggung kekayaan AKBP Achiruddin, Saor lebih dulu menyinggung sikap aneh seorang reserse dalam kasus penganiayaan atas korban Ken Admiral.

Baginya, AKBP Achiruddin terbilang sadis, karena bukan hanya mewadahi adanya penganiayaan, namun juga seolah melakukan pembiaran. Bahkan saat ada pihak yang ingin membela korban, dia melarang dan membiarkan penganiayaan itu tetap terjadi.

"Saya mengatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya ada seorang perwira, yang paling menyakitkan rasa nurani kita, dia menyaksikan penganiayaan itu dan mengatakan biar gentle, kemudian terjadilah duel. Ini menurut saya tragedi kegagalan cultural di Kepolisian," kata Saor di AKI Malam, disitat Sabtu 29 April 2023.

Menurutnya, jika seorang Perwira menengah saja memiliki mindset seperti demikian, maka tak terbayangkan seperti apa di atasnya. Andai saat ini AKBP Achiruddin menjalani Patsus 30 hari ke depan, Saor pun menilai dia layak diberikan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Saya kira ini layak dia ini di PTDH," katanya.

Hal menyakitkan hati lainnya, yakni soal sumber kekayaan AKBP Achiruddin yang dinilai tak wajar. Terbaru, aparat hukum menemukan bunker bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang dimiliki Achiruddin di sebuah gudang miliknya yang tak berada jauh dari rumah megahnya.

Dia menduga, AKBP Achiruddin melakukan unsur penyelundupan. Hal inilah yang makin membuat jengkel publik di Tanah Air.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT