ADVERTISEMENT

Liburan di Taman Safari, Bercengkrama Langsung dengan Satwa

Jumat, 28 April 2023 08:34 WIB

Share
Pengunjung di gerbang Taman Safari (Panca Aji)
Pengunjung di gerbang Taman Safari (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID –  Di musim libur, seperti libur lebaran dan libur Nataru Taman Safari yang terletak di Kawasan Wisata Puncak Bogor menjadi lokasi yang cocok untuk mengajak keluarga berlibur sembari belajar tentang satwa di alam terbuka.

Sebagai tempat yang melakukan upaya pelestarian hewan secara Exsitu, Taman Safari pun menjadi sarana liburan yang cocok untuk keluarga berekreasi dan juga belajar tentang hewan seperti di habitat aslinya.

General Manager Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, di musim libur seperti libur lebaran dan Nataru pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk wisatawan agar bisa menikmati berwisata sembari belajar di Taman Safari. 

Salah satu upaya yang dilakukan TSI sendiri adalah, menyediakan 9 pertunjukan berbagai macam satwa dan juga 23 wahana yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. 

"Lalu kita ada satwa baru yang kita buka juga, baik itu memberi makan satwa. Satwa yang terbaru sih ada memberi makan jerapah,otter dimakan, Komodo, pinguin dan memberi makan lumba-lumba, itu semua kita operasionalkan. Jadi semua fasilitas kesehatan, untuk restoran outlet juga kita ada yang baru juga dioperasionalkan," ucapnya kepada Poskota, Kamis (27/4/2023).

Bahkan, kata Emeraldo, Taman Safari pun turut menunjukkan seekor badak putih yang baru lahir pada Jum'at (7/4) sekira pukul 19.59 WIB. Badak putih bernama Ramadani Jum'at Agung ini turut memeriahkan liburan masyarakat di libur lebaran ini.

"Ada beberapa satwa baru yang baru lahir yang terakhir ini kan ada badak putih itu juga kita keluarkan, badak badak putih umurnya baru berapa minggu," terangnya. 

Selain hewan yang telah disebutkan, Taman Safari pun memiliki sepasang hewan asal China dengan nama Hu Chun dan Cai Tao. Ke dua satwa asal negeri bambu ini bersolek dengan cantik di Istana Panda yang telah disediakan Taman Safari. 

"Panda sebagai salah satu destinasi favorit, itu sebabnya Istana Panda kita buka hingga pukul 18.00 WIB," Terang Emeraldo. 

Di masa-masa libur panjang, untuk mengurai kepadatan pengunjung dan juga memberikan kesempatan wisatawan untuk melihat aktivitas satwa di malam hari, Taman Safari pun menyediakan Safari Night yang beroperasi di momen tertentu di mulai sejak pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. (Panca Aji)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT