ADVERTISEMENT

Motor Listrik Honda U-GO Dijual Cuma Rp 16 Jutaan, Diprediksi Bakal Laris di Pasaran

Kamis, 27 April 2023 08:52 WIB

Share
Motor listrik Honda U-GO dijual cuma Rp 16 jutaan. Foto: Dok Honda.
Motor listrik Honda U-GO dijual cuma Rp 16 jutaan. Foto: Dok Honda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Motor listrik Honda U-GO secara resmi diluncurkan baru-baru ini dan diperlihatkan ke publik.

Motor listrik Honda U-GO adalah skuter sepeda motor listrik 100 persen elektrik vehicle. Tak lama usai meluncur, motor ini pun langsung ramai disorot banyak pihak.

Seperti disitat GreatBiker, Kamis 27 April 2023, motor listrik Honda U-GO dihadirkan untuk menjawab kebutuhan harian. Motor ini menurut Honda memang fokus pada penggunaan sehari-hari di dalam kota, dan mobilitas tinggi.

Motor ini diplot bakal laris di pasaran karena ketangguhan dan terpenting adalah memiliki harga yang mudah dijangkau.

Adapun prinsip perancangan desain motor listrik Honda U-GO sengaja ditekankan pada aspek mobilitas untuk digunakan di dalam kota. Walau keseluruhan dimensi sepeda motor terlihat kecil, namun masih memungkinkan untuk meletakkan helm di bawah jok. 

Adapun fitur motor ini akan hadir dengan sistem pencahayaan LED, layar tampilan digital, soket USB, sistem kunci pintar, dan ada pula mode berkendara.

Motor listrik ini memiliki berat hanya 83 kg, yang terbilang sangat ringan. Ban depan berukuran 90/90, roda 12 inci, ban belakang 100/90, roda 10 inci, sistem rem cakram depan dan rem tromol belakang.

Jika merujuk pada Honda U-GO yang tersedia di China, maka akan ada 2 model yang bisa dipilih, yaitu model EV yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkan roda belakang, 1.200 watt, memberikan tenaga maksimal setara dengan 2,4 tenaga kuda pada 53 km/jam.

Lalu ada versi EM dengan motor listrik berkapasitas lebih kecil pada 800 watt, memungkinkan untuk berlari dengan kecepatan maksimum 43 km/jam. Akan tetapi, kedua model akan ditenagai oleh Baterai lithium ukuran 48 volt 30 amp dan dapat menempuh jarak hingga 130 km dalam sekali pengisian.

Di China, harga motor listrik Honda U-GO dijual dengan harga Rp 16,5 jutaan. Usai China, Honda akan memiliki rencana untuk memasarkan model ini di mana saja? Indonesia kah?

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT