ADVERTISEMENT

Terjawab! Hasto Bongkar Kenapa Mega Sengaja Umumkan Ganjar Capres Hari Jumat

Rabu, 26 April 2023 11:12 WIB

Share
Tangkapan Layar Ganjar Pranowo resmi sebagai Capres 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Bogor.
Tangkapan Layar Ganjar Pranowo resmi sebagai Capres 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Bogor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, bahwa sudah menjadi kehendak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres)  bertepatan di hari Jumat 21 April 2023. 

Pasalnya, pengumuman nama bacapres PDIP seperti halnya saat sebut Ganjar capres dilakukan oleh Mega di hari Jumat, sudah menjadi kebiasaan. Dan hari itu bertepatan dengan hari Proklamasi 17 Agustus 1945, yakni Jumat juga.

"Ya itu kan diumumkan melalui suatu protokol partai, ada lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, memohon rahmat yang maha kuasa, berdoa bagi para pahlawan bangsa, kemudian di hari yang khusus dan ternyata sudah kehendak Tuhan yang Maha Esa, Ibu Mega mendeklarasikan Pak Ganjar capres pada hari Jumat," kata Hasto, dalam keterangannya Rabu 26 April 2023.

"Ibu Mega itu ternyata setiap mengumumkan capres di hari Jumat, Proklamasi 17 Agustus itu pada Jumat sehingga itu sesuatu yang betul-betul bulat, kesadaran yang bening," tuturnya. 

Hasto juga menyampaikan, jika pengumuman nama Ganjar capres ini dilakukan ibu Megawati berdasarkan pertimbangan akal budi dan mata hati setelah menyerap berdialog dengan seluruh para tokoh-tokoh nasional. 

Termasuk Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hingga Prananda Prabowo dan Puan Maharani. 

"Bahkan Bu Mega mengatakan berdasarkan pertimbangan akal budi dan mata hati setelah menyerap berdialog dengan seluruh para tokoh-tokoh nasional termasuk Jokowi, Mas Prananda, Mba Puan, serap aspirasi rakyat kemudian diambil keputusan sehingga kalau Bu Mega sudah ambil keputusan ini tidak akan berubah meskipun matahari terbit dari barat," tuturnya. 

Sementara di sisi lain, politisi asal Yogyakarta tersebut menyatakan, bahwa pihaknya terus menjaga momentum usai Megawati mengumumkan nama bacapres PDIP pada 21 April 2023 lalu. 

Bahkan dalam rangka hal itu, seluruh kader kompak memasang bendera lambang banteng moncong putih di masing-masing di halaman kantor partai. 

"Nah di luar itu sebagaimana tadi disampaikan oleh Bapak Ahmad Basarah bahwa seluruh momentum di dalam pencalonan calon presiden yang sudah ditetapkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada hari Jumat tanggal 21 April momentum itu terus kami jaga. Hari ini kami memantau bahwa seluruh pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia telah memasang bendera partai di halaman masing-masing, bendera moncong putih sebagaimana menjadi perintah harian ibu ketua umum," pungkas terkait pengumuman Ganjar capres.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT