ADVERTISEMENT

Respons PAN Dengar PPP Resmi Dukung Ganjar: Partai Lain Tentu...

Rabu, 26 April 2023 19:22 WIB

Share
Ketua DPP PAN Saleh Daulay. (foto: poskota/rizal)
Ketua DPP PAN Saleh Daulay. (foto: poskota/rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) merespons keputusan politik PPP dengan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Menurut PAN, pihaknya sangat menghargai keputusan PPP dukung Ganjar sebagai capres. PAN juga sudah bisa memaklumi kalau hal tersebut tentu sudah melewati kajian dan komunkasi lintas partai, terutama di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PAN tentu sangat menghargai keputusan PPP. Dukungan tersebut adalah bagian dari independensi PPP sebagai anggota KIB. Partai lain tentu tidak bisa mengintervensi PPP," terang Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, di Jakarta, Rabu 26 April 2023.

"Kalau di KIB, PPP sendiri sangat berharap agar PAN dan Golkar bisa bergabung untuk mendukung Ganjar. Artinya, meskipun lebih dahulu mengumumkan, tentu sudah dikomunikasikan dengan anggota KIB lainnya." 

"Karena itu, tidak ada yang harus dipersoalkan. Ke depan seperti apa, ya kita lihat aja nanti," tambahnya.
       
Ia menambahkan PAN sampai kini belum menentukan dukungan capres atau cawapres. 

"Sering ditanyakan adalah kapan PAN akan mengusung capres atau cawapres? Lalu, siapa calon yang akan diusung? Apakah akan tetap bersama di dalam KIB atau malah bergabung dengan koalisi lain," kata Saleh.

Saleh menegaskan, prinsipnya PAN pasti akan mengumumkan calonnya. "Malah, PAN sudah lebih dahulu komunikasi lintas partai. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja. PAN tentu sangat senang jika tetap bersama dengan partai-partai yang bergabung di dalam KIB."

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT