ADVERTISEMENT

Apa Hubungan Ponpes Al Zaytun Indramayu dengan Moeldoko? Ini Rekam Jejaknya

Rabu, 26 April 2023 13:53 WIB

Share
Ada apa Moeldoko dengan Ponpes Al Zaytun Indramayu. Foto: Dok Ist.
Ada apa Moeldoko dengan Ponpes Al Zaytun Indramayu. Foto: Dok Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ponpes Al Zaytun Indramayu belakangan ramai dikait-kaitkan dengan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (purn) Moeldoko.

Salah satu yang menyorot Ponpes Al Zaytun Indramayu dengan Moeldoko adalah penceramah Ustaz Alfian Tanjung di saluran Youtube-nya.

Dalam keterangannya, disebutkan soal rekam jejak Ponpes Al Zaytun Indramayu yang dahulu sempat disebut sebagai kelompok sesat, hingga adanya Moeldoko yang pernah menjadi pembicara di berbagai kesempatan kegiatan pondok pesantren ini.

Rekam jejak terakhir saat kepanitiaan Al Zaytun pada 30 Juli 2022 melibatkan Moeldoko ikut dalam forum di Zoom. Hal itu juga diumumkan kepanitiaan Al Zaytun di akun Instagram resminya.

"Moeldoko seperti sebagai pembicara kayaknya tentang peringatan 1 Syuro Muharram 1444 Hijriah di Al Zaytun," sebut Youtube Ustaz Alfian Tanjung.

Selain Moeldoko, ada juga sosok Lucky Hakim di acara tersebut. Lucky Hakim adalah eks Wakil Bupati Indramayu, yang belakangan memilih mengundurkan diri usai ramai-ramai penolakan gaji dan sebagainya.

Dalam informasi yang dihimpun, Ponpes Al Zaytun Indramayu juga sempat mengirimkan ucapan resmi bela sungkawa kepada Moeldoko saat sang istri wafat.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu Panji Gumilang bahkan ikut takziah ke rumah duka di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, usai kabar sang istri Moeldoko, Koesniharningsih binti Abdul Madjid tutup usia pada 12 Maret 2023 lalu.

Syekh Al Zaytun itu juga terpantau menjadi imam salat jenazah istri Kepala Staf Kepresidenan RI, yang turut diikuti Moeldoko sebagai makmum.

Jejak Moeldoko di Ponpes Al Zaytun Indramayu

Bukan cuma kali ini saja Moeldoko terpantau dekat dengan Ponpes Al Zaytun Indramayu. Dalam laporan Antara, Sabtu 23 September 2017, Moeldoko juga menghadiri Tahun Baru Islam di sana.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT