ADVERTISEMENT

Kebakaran Hanguskan 9 Rumah di Cakung, Puluhan Warga Mengungsi

Senin, 24 April 2023 18:28 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran 9 rumah di Cakung.(Foto: Ist)
Ilustrasi kebakaran 9 rumah di Cakung.(Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran menimpa sembilan rumah warga di RT 07/05, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu 23 April 2023 kemarin.

Akibat kebakaran di sembilan rumah di Cakung itu, sebanyak 23 kepala keluarga (KK) dari 56 jiwa harus mengungsi karena rumah mereka rata dengan tanah.

Lurah Rawa Terate Jainudin mengatakan, saat ini 56 warganya kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran. Kini puluhan warga pun mengungsi di tiga lokasi pengungsian. "Pengungsian ada di tiga lokasi di Sekretariat RW 05, Rumah Yatim, dan Musala Ani'mah," katanya, Senin 24 April 2023.

Dikatakan Jainudin, selama mengungsi di tiga lokasi kebutuhan sandang, pangan, serta lainnya sudah diberi bantuan dari pihak Sudin Sosial Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, dan lainnya. Bahkan, perangkat sekolah untuk anak-anak juga telah disiapkan agar mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan.

"Ada 15 siswa sekolah yang terdampak kebakaran. Untuk dapur umum menyuplai kebutuhan logistik warga yang mengungsi didirikan di area rumah Ketua RW 05 atau Posko Tagana," ujarnya.

Menurut Jainudin, pihaknya memastikan tidak ada warganya yang menjadi korban luka dan jiwa pada kebakaran 9 rumah di Cakung kemarin. Namun penyebab kejadian masih dalam penyelidikan Polsek Cakung. 

Berdasarkan perkiraan sementara, kebakaran 9 rumah di Cakung itu diduga akibat gas bocor pada satu rumah warga. "Di lokasi, pihak Polsek juga sudah memasang police line dan selanjutnya akan ditangani oleh pihak Polsek. Saat ini kami masih fokus untuk menangani para pengungsi terlebih dahulu," tukasnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Mochamad Ifand
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT