ADVERTISEMENT

Ditanya Soal Cawapres Ganjar, Ketum PAN Mau Konsultasi ke Jokowi: Intinya Kami Ikuti Dia

Senin, 24 April 2023 12:10 WIB

Share
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (foto: Twitter/ZUL_hasan)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (foto: Twitter/ZUL_hasan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyinggung nama Erick Thohir saat ditanya siapa cawapres pas pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut dia, tentu ada pertimbangan tertentu mengapa Erick Thohir dianggap pas dan layak didorong menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Salah satu hal penting berkaitan dengan kedekatan PAN dengan Erick Thohir selama ini, sehingga ikut mendorong nama tersebut menjadi pendamping Ganjar.

Awalnya, Zulhas mengaku tak terkejut dengan pengumuman Ganjar sebagai capres dari PDIP. "Pengumuman Mas Ganjar biasa, bahkan terlambat sedikit (waktunya). Tapi ya bagus, karena orang mau Lebaran, semua orang kan jadi bicara soal Pak Ganjar itu. Keluarga pada kumpul jadi bicara soal Pak Ganjar," katanya di Sapa Indonesia Pagi, disitat Senin 24 April 2023.

Bagi Zulhas, Ganjar adalah seorang pemimpin merakyat, pekerja keras, dan mampu membawa daerah yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

Terkait sikap PAN, saat ini partai itu mengaku akan komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi lewat komitmen.

"Jadi kita lanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi, sebagai negara besar kan ada yang kurang, kita perbaiki, dan koalisi kebangsaan (KIB) ini yang kita gagas bareng-bareng, syukur-syukur ada komitmen ke depan," katanya.

PAN Sebut Nama Erick Thohir Cawapres Ganjar

Sementara itu, saat ditanya siapa capres, Zulhas mengaku memiliki pandangan terhadap masing-masing kandidat. Yakni ada Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Khusus untuk Prabowo Subianto, PAN mengaku sudah dua kali mendukungnya pada kontestasi pilpres lalu. Soal siapa yang akan didukung oleh PAN, Zulhas bilang akan melihat perkembangan beberapa pelan ke depan seperti apa.

Sedangkan untuk nama cawapres, Zulhas lantas lebih banyak mendorong nama Erick Thohir menjadi nama yang pas disandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT