ADVERTISEMENT

Riza Ungkap Maksud Prabowo Sambangi Jokowi ke Solo, Efek Ganjar Capres?

Sabtu, 22 April 2023 14:43 WIB

Share
Prabowo temui Jokowi di Solo. Foto: Kolase/Ist.
Prabowo temui Jokowi di Solo. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjelaskan maksud Prabowo Subianto yang menemui Presiden Jokowi di Solo saat hari Lebaran pertama.

Menurutnya, kedatangan Prabowo ke kediaman Jokowi di Solo jangan dibawa-bawa ke dalam narasi atau siasat politik.

Apalagi mengaitkan Prabowo menemui Jokowi di Solo sebagai buntut dari pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP.

"Tak ada hubungannya kunjungan Prabowo ke Solo dengan pengumuman Ganjar sebagai bacapres dari PDIP," kata Riza disitat AKI Siang, Sabtu 22 April 2023.

Menurut Riza, kedatangan Prabowo menemui Jokowi di Solo tak lain hanya sekadar bersilaturahmi di momen Lebaran, serta bagian dari bentuk menghormati pimpinan.

"Justru itulah kelebihan dari Prabowo, beliau itu sosok yang sangat menghormati pimpinan, senior, pahlawan, tokoh-tokoh. Jadi beliau sebagai menteri merasa perlu dan wajib menemui dalam rangka urusan Lebaran saja," kata dia.

"Cuma silaturahmi, karena kebetulan Jokowi ada di Solo, maka dia ingin hadir ke Solo, jadi enggak ada hubungannya dengan politik," katanya.

Kata Riza, sebagai seorang pimpinan partai, Prabowo selalu mengajarkan pada kadernya untuk selalu menghadirkan sikap hormat pada pimpinan. Itulah sikap teladan yang katanya selalu diperlihatkan.

Adapun Prabowo ke tempat kediaman Jokowi di Solo ditemani putranya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo

"Sama anak dan Sekjen. Enggak banyak yang dampingi."

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT