ADVERTISEMENT

Sidak Arus Mudik di Cikampek, Andre Rosiade Apresiasi Kinerja Pemerintah dan Jasa Marga

Jumat, 21 April 2023 06:21 WIB

Share
Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Andre Rosiade (foto/ist)
Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Andre Rosiade (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Andre Rosiade  inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PT. Jasa Marga (Persero) Tbk di Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat, untuk memantau langsung arus mudik lebaran 2023 dan kesiapan PT Jasa Marga (Persero) Tbk  selaku pengelola jalan tol. 

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, sepanjang perjalanannya tersebut sempat terjadi kepadatan antrean kendaraan pemudik dari KM 50 Tol Jakarta-Cikampek hingga melewati Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat. 

Namun hal tersebut tidak berangsur lama, karena pihak kepolisian dan pengelola jalan tol yakni PT. Jasa Marga melakukan contraflow di KM 52 Tol Japek arah Cikampek. 

"Hari ini saya sidak ke Gerbang Tol Cikampek Utama melihat secara langsung arus mudik lebaran 2023 ini dan juga melihat langsung kesiapan PT. Jasa Marga selaku pengelola jalan tol ini. Tadi sempat padat tapi sekarang sudah berangsur lancar karena ada contraflow," Ungkap Andre dalam keterangannya, Kamis, (20/4/2023).

Karena itu, Andre juga mengapresiasi langkah cepat pemerintah dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023. Sehingga, kepadatan arus lalulintas tidak mengular ratusan kilometer. 

"Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah, kepolisian, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023. Sehingga bisa memberi kenyamanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga di kampung halamannya," Ungkap Andre.

Andre juga menjelaskan bahwa kepadatan arus lalulintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, serta jalur sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) itu juga karena memang puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4) ini. Karena itu ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran 2023 ini untuk melakukan perjalanan diluar hari puncak arus mudik tersebut. 

"Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mengatakan bahwa puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4). Karena itu kita himbau kepada masyarakat untuk menghindari waktu tersebut ketika hendak melakukan mudik," Pungkasnya. (Wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT