ADVERTISEMENT

Ganjar Pranowo Usai Diusung Capres 2024: Mohon Kritikan dan Saran untuk Bersatu

Jumat, 21 April 2023 15:10 WIB

Share
Tangkapan Layar Ganjar Pranowo resmi sebagai Capres 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Bogor.
Tangkapan Layar Ganjar Pranowo resmi sebagai Capres 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Bogor.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP (PDIP) Megawati Soekarnoputri, resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Keputusan PDIP menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 ditanggapi langsung oleh dirinya.

“Tentu ini adalah keputusan yang diambil ketua umum sangat Panjang sebuah kehormatan sebagai kader partai ini tugas tidak mudah kawan-kawan yang hadir maupun daring kepala daerah DPP, DPD, DPC,  satgas dan seluruh komponen yang lain kami mohon kritikan dan saran untuk Bersatu,” ucap Ganjar Pranowo usai diusung Capres 2024 dari PDIP.

Ia juga menambahkan sebagai petugas partai dan kader partai memberikan amanat yang lebih berat sebagai calon presiden.

“Ibu ketua umum dan Pak Presiden Jokowi yang kami hormati ini bukan penugasan pertama yang saya jalani untuk membentuk setelahu partai juga telah mengikut sertakan melahirkan Badan Penanggulan Bencana dan otonomi daerah menjadi anggota DPR RI 2 periode dan ketua umum penugasan sebagai Gubernur Jateng 2 periode dan memberikan amanat yang jauh lebih berat soal itu Presiden Rebulik Indonesia,” ungkap Ganjar Pranowo

Menurut Ganjar Pranowo dirinya telah dilahirkan dan digembleng oleh Partai banteng moncong putih tersebut. “Proses kaderisasi dan diklat bukan hanya saya lahir dan digembleng oleh partai tapi dengan nilai-nilai perjuangan dan spirit perjuangan Bung karno, sebagai anak-anaknya bangsa mengikuti apa yang diikuti program beliau bagaimana mereka berbicara bahkan sampai tingkat lokal terinspirasi pemikiran bung karno tugas belum tuntas harus dituntaskan oleh anak-anak bangsa. Bagiaman berdikari dan punya kepribadian itulah memberikan spirit kami,” sambungnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri menetapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di hari Kartini. Jumat (21/4/2023).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mendapatkan mandat  menetapkan calon presiden dan wakil presiden oleh PDIP menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres dan memberikan kopiah berwarna hitam sebagai simbol nasional dan religius. (adji)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT