ADVERTISEMENT

Ganjar Dikabarkan Jadi Capres PDIP, Begini Respons Kader di Senayan

Jumat, 21 April 2023 13:50 WIB

Share
Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang.(Ist)
Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Politikus PDIP Junimart Girsang meminta kepada kader PDIP untuk selalu tegak lurus dan harus mematuhi apa keputasan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Hal tersebut disampaikan Junimart menanggapi kabar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Prabowo sebagai capres di 2024 pada, Jumat, 21 April 2023.

"Sesuai arahan DPP Partai serta komitmen tegak lurus, seluruh kader tidak boleh dan dilarang keras mendahului keputusan mutlak ibu Ketum," kata Junimart saat dikonfirmasi, Jumay (21/4/2023).

Junimart sendiri mengaku belum mendapatkan kabar soal pengumuman Ganjar sebagai capres hari ini.

"Sampai saat ini kita belum mendapatkan kabar," pungkas Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Sebelumnya, tersiar kabar jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan diumumkan sebagai calon presiden (capres) dari PDIP 2024 pada Jumat (21/4/2023).

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta kepada seluruh kader untuk bersiap diri dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. Sebab, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa mengumumkan nama capres kapan saja.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto, Jumat (21/4/2023). 

Diberitakan sebelumnya Ketua Umum PDI Perjungan, Megawati Soekarnoputri  dikabarkan mengumumkan bakal mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP hari ini, Jumat (21/4/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Poskota, penetapan Ganjar akan dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo, sejumlah elite PDIP,  dan juga Presiden Joko Widodo. Penetapan Ganjar sebagai capres PDIP dikabarkan akan digelar siang hari, di Istana Batutulis, Bogor.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT