ADVERTISEMENT

Senayan City Kebakaran, Banyak Pengunjung Berlarian: 'Di Parkiran Banyak Mobil Rebutan Keluar'

Kamis, 20 April 2023 19:41 WIB

Share
Ilustrasi Senayan City kebakaran. (Freepik)
Ilustrasi Senayan City kebakaran. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pusat perbelanjaan Senayan City kebakaran pada Kamis 20 April 2023.

Peristiwa Senayan City kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.30. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api diduga berasal dari sebuah restoran di lower ground (LG).

Menurut Jouvy Alif Pradewo dalam akun media sosialnya, seperti disitat redaksi, akibat kebakaran, banyak pemilik mobil yang berusaha menyelamatkan diri membawa kendaraan mereka keluar mal.

"Sency kebakaran guys, gue di parkiran pada rebutan keluar, pada klakson rusuh minta gerbang dibukain, biar pada lancar keluar," kata dia.

Sementara itu pengunjung lainnya Panji Pramana mengungkap, dirinya baru selesai melakukan gym saat peristiwa Sency kebakaran. Ketika itu dirinya yang hendak mau bilas, langsung disuruh evakuasi. Dan di luar banyak pengunjung berlarian.

"Kebakaran di Sency, posisi gue baru selesai gym, lagi mau mandi cuma pakai handuk doang, langsung disuruh evakuasi," katanya.

Menurut kesaksian pengunjung lainnya, usai munculnya api dan asap di Sency, praktis semua toko langsung tutup.

"Lagi enak makan tiba-tiba ada asap keluar, terus rupanya ada kebakaran di Sency, mba restonya bilang jangan panik, sementara pas mau pergi crowded banget," kata akun anelan.

Sementara itu, petugas keamanan dilaporkan langsung mengevakuasi pengunjung khususnya yang berada di lantai atas mulai dari lantai 6. Banyak pula pengunjung yang dievakuasi lewat pintu daruat. Asap setidaknya terlihat di area parkiran di P6 hingga P8 mulai masuk ke dalam mal.

"Banyak mobil-mobil disuruh turun, banyak yang masih antre mau turun," kata seorang pengunjung Ferry.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT