ADVERTISEMENT

Kesaksian Pengunjung saat Mal Senayan City Kebakaran: Awalnya Ada Ledakan Keras

Kamis, 20 April 2023 20:20 WIB

Share
Mal Senayan City kebakaran. Foto: Dok Ist.
Mal Senayan City kebakaran. Foto: Dok Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pusat perbelanjaan Mal Senayan City kebakaran Kamis petang, 20 April 2023. Akibat kebakaran tersebut, banyak pengunjung panik berlarian keluar menyelamatkan diri.

Menurut salah seorang pengunjung, Iwan Mandong --yang tengah berada di lokasi-- peristiwa Senayan City kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB.

Saat kejadian, mal Senayan City tengah ramai pengunjung lantaran libur cuti bersama Idul Fitri, dan banyak yang tengah berbuka puasa.

Kata Iwan, titik api diduga berada di restoran yang ada di seberang tempatnya makan. "Saya pas duduk di restoran setelah salat Maghrib tiba-tiba lihat banyak orang berlarian, pada berhamburan. Dan setelah itu terdengar bunyi ledakan keras," kata Iwan kepada Poskota, Kamis 20 April 2023.

Iwan yang tengah bersama teman dan membawa anak-anak pun tak berpikir panjang ikut menyelamatkan diri. Dia bahkan tak lagi peduli dengan makanan yang baru dipesan, atau barang belanjaan yang dibawa.

"Kita langsung fokus menyelamatkan diri. Tapi pas beberapa langkah keluar restoran, langsung muncul bau gas sangat menyengat sekali. Saya balik lagi karena ada yang tertinggal," katanya.

Iwan bersama temannya kemudian menyelamatkan diri ke Plaza Senayan. Saat berlari itu, dia melihat beberapa petugas keamanan dari Senayan City berlarian membawa selang dan membawa racun api.

"Posisi sayaa di basement, jadi yang meledak dan kebakaran itu restoran persis di seberang yang saya duduki. Cuma saat itu saya belum melihat api, karena pas ledakan keras dan bau menyengat kami langsung kabur, karena khawatir sekali," katanya.

"Situasi saat itu juga sangat ramai sekali, semua restoran soalnya penuh, baik di Warung Pojok, Kafe Betawi, semua penuh orang berbuka puasa. Tapi semuanya akhirnya kabur menyelamatkan diri," katanya.

Peristiwa Senayan City kebakaran sendiri didapat Iwan setelah berada di Plaza Senayan. Dia mendapat informasi dari WhatsApp Group dan pemberitaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT