Koper Dijebol di Bandara Soetta, Penumpang Batik Air Ngamuk Tak Terima

Selasa 18 Apr 2023, 18:47 WIB
ilustrasi koper

ilustrasi koper

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Viral sebuah video penumpang Batik Air marah-marah kepada petugas Lion Air Grup karena merasa kopernya di jebol dan kehilangan handphone miliknya.

Dalam video yang diunggah oleh akun @Deskhi, terlihat seorang perempuan berusaha menjelaskan soal barang-barangnya yang hilang di dalam koper.

“Keuntungan saya berbohong untuk apa? Saya tanya dulu. Ibu bisa nemerima alasann Pak Haris. Alasan saya tidak terima. Ibu (petugas) menunjukkan always (Pak Haris),” kata ibu pemilik koper yang dilihat dalam video viral.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan adanya insiden tersebut. 

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat wanita berinsial BL tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (11/4) pukul 12.13 WIB. Kemudian ia bersama petugas melakukan pengecekan terkait laporan tersebut.

“Pukul 12:45 WIB, dilakukan pengecekan isi koper secara teliti dan disaksikan bersama petugas. Menurut pengakuan tamu tersebut, tidak ada barang yang hilang dari koper,” kata Danang dalam keterangannya, Selasa, (18/4).

Setelah meninggalkan Bandara Soekarno Hatta, BL baru menyadari bahwa handpone yang disimpan di dalam kopernya, ternyata hilang.

“Pukul 20.00 WIB, melalui pesan singkat (WhatsApp) tamu dimaksud menyampaikan kehilangan 1 handphone di dalam koper. Dalam hal ini, keluhan disampaikan setelah tamu meninggalkan bandar udara,” ucapnya.

Penumpang Batik Air akhirnya melaporkan terkait koper yang hilangnya ke Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Tujuannya untuk menindaklanjuti soal kopernya yang hilang.

Atas dasar itu, Batik Air mengkalrifikasi bila pihaknya tidak lagi bertanggungjawab apabila adanya kehilangan koper setelah yang bersangkutan meninggalkan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

“Setelah tamu meninggalkan bandar udara dan menerima bagasinya, maka tanggungjawab maskapai penerbangan atas bagasi tersebut berakhir. Dengan demikian, keluhan tamu mengenai kehilangan atau kerusakan bagasi tercatat (keluhan bukan kategori barang berharga) yang disampaikan setelah tamu keluar bandar udara adalah tidak berlaku,” pungkasnya. (Veronica Prasetio)


 

Berita Terkait

News Update