ADVERTISEMENT

Kaget! Kesaksian Panglima TNI Lihat Luka-luka Prajurit Usai Diserang KKB, Begini Katanya

Selasa, 18 April 2023 14:32 WIB

Share
Panglima TNI bahas penyerangan KKB di Nduga, Papua. Foto: Kolase/Ist.
Panglima TNI bahas penyerangan KKB di Nduga, Papua. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkap kabar terbaru pasca insiden penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Nduga, Papua.

Menurut Panglima TNI, usai diserang KKB, ada 1 prajurit yang tewas, 4 luka-luka, 4 hilang, dan 27 lainnya dalam kondisi selamat.

Panglima TNI sendiri mengaku sudah bertemu dengan prajurit-prajurit yang selamat dan melihat bagaimana luka-luka yang mereka alami.

" Satu meninggal. 4 terluka karena jatuh, karena memang apa bedanya ini kan miring sehingga ketika mungkin apa namanya bertempur Mereka melihat situasi seperti itu mungkin ada pohon dan sebagainya dan kepleset, ada yang luka tembak dan kepleset juga. Tapi semua sudah kita evakuasi," kata Yudo Margono dalam keterangannya di Mimika, Papua Tengah, Selasa 18 April 2023.

Yudo juga mengaku melihat sendiri kondisi luka-luka mereka untuk memastikan apakah seseram yang diinformasikan banyak media di luar. Dirinya kaget, karena tak seperti yang dikabarkan banyak pihak.

"Kita evakuasi, tapi alhamdulillah kondisinya mereka sehat semuanya. Karena mereka masih bisa melihat saya, itu tadi langsung bilang 'selamat siang Panglima'. Lho berarti masih sadar. Tadi saya jemput di sana dengan Pak KSAD juga demikian, malah ada yang bilang 'Salam Komando'."

TNI siapkan operasi tempur hadapi KKB di Nduga, Papua. Foto: Kolase/Ist.

"Artinya mereka masih sadar. Alhamdulillah mudah-mudahan mereka bisa sehat kembali dari luka yang diderita," katanya terkejut.

Panglima TNI Rotasi Pasukan Lama Usai Diserang KKB

Panglima TNI lantas menegaskan soal kabar adanya bantuan pasukan baru yang akan tiba ke lokasi prahara dengan KKB. Yudo menegaskan tak akan ada penambahan pasukan.

Akan tetapi dirinya merotasi semua pasukan lama dengan pasukan baru. Yudo juga memastikan tak akan menambah alutsista ke lokasi perkara.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT