ADVERTISEMENT

iForte Akuisisi 60 Persen Saham Varnion

Senin, 17 April 2023 19:36 WIB

Share
Iforte akuisisi 60 persen saham Varnion. Foto: Ist.
Iforte akuisisi 60 persen saham Varnion. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Protelindo perkuat bisnis infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik lewat anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan akuisisi 60 persen saham PT Varnion Technology Semesta (Varnion). 

Aksi korporasi ini dilakukan dengan penandatangan Conditional Sale & Purchase Agreement (CSPA) di kantor iForte yang berlokasi di Menara BCA, Jakarta Pusat. 

Prosesi penandatanganan akuisisi iForte terhadap 60 persen saham Varnion dilakukan oleh Wakil Direktur Utama iForte, Silvi Liswanda, Direktur iForte, Hartono dan CEO Varnion Alexander Budiman. 

Wakil Direktur Utama iForte Silvi Liswanda mengatakan, aksi korporasi ini akan memperkuat dan memantapkan posisi mereka sebagai salah satu perusahaan infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik, mengingat Varnion punya posisi dan brand yang kuat untuk bisnis connectivity di industry hospitality di Indonesia. 

“Pada akhir tahun 2022 lalu, iForte memiliki dan mengoperasikan 155.000 km fiber optik yang melayani sekitar 3.000 pelanggan korporasi. Kami optimis kolaborasi iForte dan Varnion akan membawa dampak positif di industri hospitality,” kata Silvi, disitat redaksi Senin 17 April 2023.

Senada dengan Silvi, CEO Varnion, Alexander Budiman mengatakan, sebagai mitra pihaknya juga mengharapkan sinergi ini bisa memberi terobosan baru bagi para pemangku kepentingan wisata dan hospitality, serta meningkatkan tingkat kepuasan berinternet kepada pelanggan.

"Bahkan menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam rangka menghadapi era Society 5.0 yang akan datang”.

Hartono, Direktur iForte sekaligus Chief of Business Development Protelindo Group menambahkan dengan kerja sama ini maka terjalin sinergi antara iForte dan Varnion khususnya di segmen industri perhotelan. 

“Varnion memang dikenal sebagai hospitality internet solution provider yang mengkolaborasikan jaringan internet dengan aplikasi in-house seperti Megalos, Vica dan Keponet, sehingga memiliki nilai tambah bagi pelanggan di industri perhotelan,” kata Hartono. (M-1)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT