ADVERTISEMENT

Sambut Pemudik, Pengelola Tol Serpan di Lebak Siapkan Rest Area

Minggu, 16 April 2023 17:28 WIB

Share
Rest Area tol Serang-Panimbang di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist).
Rest Area tol Serang-Panimbang di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID –  Dalam menyambut para pemudik yang melalui jalur tol Serang-Panimbang di Kabupaten Lebak, pihak pengelola sudah menyiapkan rest area bagi para pemudik tersebut.

Rest area yang berada di Kilo Meter 70+500 S jalur A yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sekarang ini telah dioperasikan.

Manajer Bidang Pengembangan Sistem dan Usaha PT Wijaya Karya (Wika) tol Serpan, Muhammad Albagir mengungkapkan, dalam menyambut para pemudik, pengaturan lalu lintas dan penyediaan fasilitas umum di beberapa titik jalur mudik lebaran perlu disiapkan untuk para pengguna jalan, terutama di ruas jalan Tol Serang-Panimbang.

"Telah menyiapkan peningkatan pelayanan bagi pengguna jalan yang melewati jalan Tol Serang-Panimbang. Kondisi jalan tol Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 KM di jalur A-B dalam kondisi baik. Dalam momen libur lebaran sudah dipastikan tidak ada perbaikan ataupun perawatan jalan untuk kenyamanan pengguna jalan," ungkapnya, Minggu (16/7/2023).

Dikatakannya, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2023 ini Rest Area yang berada di KM 70+500 S jalur A juga mulai dioperasikan saat momentum mudik Lebaran Idul Fitri ini.

"Maka dengan beroperasinya rest area ini tentunya membantu para pemudik untuk dapat singgah dan beristirahat," katanya.

Dijelaskannya, rest area tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet umum, mushola, UMKM, Minimarket, Posko Kesehatan dan SPBU portabel.

"Selain rest area, Tol Serang-Panimbang juga menyiapkan tempat singgah untuk keperluan mendesak di Gerbang Tol Rangkasbitung. Fasilitas yang tersedia di gerbang tol diantaranya toilet umum, Mushola, Posko Kesehatan, dan layanan Top Up kartu uang elektronik," jelasnya.

Selain fasilitas tersebut lanjut Albagir, pelayanan lain yang disediakan adalah layanan operasional berupa call center 24 jam melalui telephone atau WA di 0811-8668-885 atau melalui sosial media seperti Twitter dan Instagram @wikaserpan.

"Kendaraan operasional juga kami siapkan seperti hari-hari biasa akan tetap beroperasi seperti mobil layanan jalan tol, layanan derek, layanan ambulance, layanan rescue dan PJR untuk mengantisipasi kemacetan di gerbang tol," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT