ADVERTISEMENT

Rayakan HUT Ke-62, Bank DKI Gelar Tasyakuran Usung Tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital

Minggu, 16 April 2023 22:04 WIB

Share
Bank DKI gelar tasyakuran di Masjid Istiqlal Jakarta (Ist).
Bank DKI gelar tasyakuran di Masjid Istiqlal Jakarta (Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Bank DKI menggelar tasyakuran dan menyalurkan santunan senilai total Rp2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa serta paket umroh kepada 7 (tujuh) orang marbot dari 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun penyelenggaraan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-62 tahun yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur di usianya yang ke-62, Bank DKI telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan DKI Jakarta yang berkelanjutan. 

Fidri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Shareholders dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serta Perumda Pasar Jaya, termasuk seluruh mitra kerja serta nasabah yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

"Peringatan Ulang Tahun Bank DKI Ke-62 tahun ini menjadi sebuah momentum napak tilas dari perjalanan panjang Bank DKI," ujar Fidri melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (16/4/2022).

Peringatan HUT Ke-62 Bank DKI ini juga turut dihadiri Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A.selaku imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut mengusung tema 'Transformasi Menuju Ekosistem Digital' menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Provinsi DKI Jakarta.

"Selamat Ulang Tahun Ke 62 Bank DKI, semoga Bank DKI kedepan dapat terus hadir sesuai dengan Visinya untuk Menjadi Bank Pilihan Untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera dan dapat menjadi Bank yang bukan hanya dapat bersaing dalam lingkup regional DKI Jakarta namun dapat bersaing dengan industri perbankan skala nasional bahkan internasional," ujar Joko Agus.

Selain itu, Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar turut memberikan tausyiah dengan pesan manfaat bersedekah seiring dengan kegiatan santunan yang disampaikan oleh Bank DKI kepada ribuan anak yatim dan dhuafa.

Berbagai ikhtiar transformasi yang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021 bertajuk 'Transformasi 5.0 Bank DKI' dengan berbagai inisiatif strategis pada berbagai aspek, diantaranya penyempurnaan struktur organisasi dan formulasi bisnis dan support, berbagai perbaikan di bidang IT, SDM, Governance, Risk and Compliance serta memperluas jaringan bisnis.

Lebih lanjut, melalui Program Transformasi tersebut, Bank DKI telah berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian, termasuk peningkatan kinerja yang pesat dengan tetap prudent dan sehat. 

Menutup tahun 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1 persen menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan periode Desember 2021 yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri. Dengan perolehan total aset mencapai sebesar Rp78,8 triliun, Bank DKI telah mencatatkan peningkatan aset sebesar Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Sedangkan, peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 12,8 persen dan pertumbuhan Kredit sebesar 23,5 persen di akhir tahun 2022. Pertumbuhan tersebut berada diatas rata-rata pertumbuhan DPK dan Kredit Perbankan Nasional yang masing-masing tercatat sebesar 9,0 persen dan 11,4 persen. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT