ADVERTISEMENT

Mahfud Akhirnya Bicara Arteria Tak Mau Salaman dan Kenapa Tak Lagi Gagah di DPR

Minggu, 16 April 2023 07:36 WIB

Share
Mahfud jawab soal ramai kabar Arteria tak mau salaman dengannya. Foto: Kolase/Ist.
Mahfud jawab soal ramai kabar Arteria tak mau salaman dengannya. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa waktu lalu ada momen yang ramai disorot saat anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan nyelonong kabur tak mau salaman dengan Menkopolhukam Mahfud MD usai Rapat Dengar Pendapat di kasus Rp 349 triliun.

Momen Arteria ogah salaman dengan Mahfud langsung ramai dibahas di sosial media. Di mana politisi PDI Perjuangan itu kemudian ramai-ramai 'dirujak' oleh netizen.

Apalagi Arteria sebelumnya sempat menyebut-nyebut soal ancaman penjara bagi Mahfud yang telah membuka dokumen rahasia. Dan di RDP, Mahfud kembali mengancam Arteria dengan laporan ke Polisi sebagai bagian dari aksi menghalang-halangi.

Kini usai selang beberapa waktu momen Arteria kabur berlalu Mahfud MD akhirnya mau menanggapi. Ketika itu, dirinya mengaku tak terpikir sama sekali mengingat banyaknya anggota dewan yang hendak bersalaman dan menyapa dirinya usai rapat.

"Saya malah ndak tahu bahwa ada yang mau salaman, ada yang itu (kabur), saya enggak perhatikan. Kan orang ramai di situ, enggak mikir satu-satu. Saya enggak komentar juga," kata Mahfud MD di saluran Youtube R66 Newlitics, disitat redaksi Minggu 16 April 2023.

Di dalam forum panas ketika itu, Mahfud mengaku memang terlihat adanya perdebatan cukup tinggi dengan anggota Komisi III. Akan tetapi, ini dianggap biasa saja. Dan dia menegaskan tak peduli adanya momen Arteria yang tak mau salaman dengannya.

"Enggak peduli juga," tegas Mahfud.

Yang digaris bawahi Mahfud hingga di awal sempat 'kencang' bersuara, yakni soal harus adanya kesetaraan antara DPR dan dirinya. Sebab keduanya dinilai harus saling bermitra, sehingga ketika mereka bertindak sebagai pengawas, tak sepatutnya untuk bersikap menghakimi dan menyerang.

Mahfud Tak Klimaks di Pertemuan Kedua di DPR

Hal tak kalah ramai disorot, yakni sikap Mahfud seolah hilang gagahnya ketika  melakukan RDP dengan Komisi III DPR di pertemuan kedua --saat ada Sri Mulyani.

Menurut Mahfud, ini karena sudah ada kesepakatan dari berbagai pihak agar ada penindaklanjutan dengan pembentukan Satgas.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT