ADVERTISEMENT

Beri Rasa Aman Warga Selama Lebaran, Kapolsek Pancoran Galakkan Patroli Skala Besar

Minggu, 16 April 2023 20:48 WIB

Share
Kapolsek Pancoran Kompol Panji memimpin apel anggota gabungan Patroli Skala Besar. (Ist)
Kapolsek Pancoran Kompol Panji memimpin apel anggota gabungan Patroli Skala Besar. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Guna menciptakan rasa aman H-7 sebelum dan setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri, Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra akan galakkan patroli skala besar gabungan.

Patroli skala besar dengan mengikut sertakan unsur tiga pilar  yakni TNI - Polri, dan Satpol PP serta Mitra Polri seperti Pokdarkamtibmas yang ada di wilayah dalam menjaga suasana lebaran aman kondusif

"Dalam patroli skala besar ini sengaja kita ikut sertakan tiga pilar supaya dapat lebih maksimal guna menciptakan harkamtibmas di wilayah tetap aman kondusif," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Panji di sela memimpin patroli skala besar di Mapolsek Pancoran, Sabtu (15/4/2023).

Dikatakan Panji patroli sekala besar dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

"Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," ucapnya.

Diungkapan Panji kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Alhamdulillah Wilayah Pancoran senantiasa kondusif hal ini tentunya karena kerjasama TNI Polri Sapol PP, FKDM dan stake holder lainnya. Mudah mudahan amal baik kita akan dibalas Allah SWT," ungkap Panji.

Polsek Pancoran juga melaksanakan penertiban jam operasional tempat hiburan agar mematuhi Surat edaran dari pemerintah yaitu tutup pukul 24.00 wib.

Panji pun berpesan bagi pemudik agar bisa melaporkan kepada RT, RW dan bisa disampaikan ke Polsek Pancoran agar bisa menitipkan rumah atau kendaraannya.

"Dalam melaksanakan patroli, personil gabungan Tiga Pilar mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat, dengan cara patroli dialogis dan menyampaikan himbauan Kamtibmas," tutupnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT