ADVERTISEMENT

Alasan Oppo X6 Pro Dinobatkan DxOMark Jadi HP dengan Kamera Terbaik

Jumat, 14 April 2023 16:11 WIB

Share
Oppo X6 Pro dinobatkan DxOMark jadi HP dengan kamera terbaik. Foto: Ist.
Oppo X6 Pro dinobatkan DxOMark jadi HP dengan kamera terbaik. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Oppo X6 Pro dinobatkan DxOMark sebagai ponsel dengan kamera terbaik.

Tak butuh waktu lama, Oppo X6 Pro yang dinobatkan DxOMark itu langsung mencuat dan ramai dibahas publik.

Kamera Oppo X6 Pro dipuji DxOMark berkat sensornya yang kekinian. Ponsel Oppo sendiri diketahui terkenal dengan kualitas kameranya yang berkualitas tinggi, mulai dari seri Reno yang menawarkan beberapa fungsi potret menarik, hingga seri Find yang berkolaborasi dengan Hasselblad – produsen kamera utama yang pertama kali ditemukan sejak tahun 1841.

Kamera di Oppo X6 Pro sendiri membawa peningkatan yang sangat signifikan dibanding generasi sebelumnya, yakni Find X5 Pro.

Setelah menghilang dari Find X2 Pro, Oppo kini menyertakan sensor zoom bergaya periskop. Dengan sensor tersebut, ponsel andalan Oppo ini disebut-sebut paling bertenaga untuk mode low-light zooming di tahun 2023.

Perusahaan DxOMark sendiri menguji kamera smartphone tersebut dengan menggunakan metodologi yang cukup lengkap, mulai dari pengambilan foto standar, mode potret, zoom, dan video. 

Secara keseluruhan, kamera Oppo X6 Pro meraih skor tertinggi dengan 153 poin. Melewati Magic 5 Pro dan Huawei Mate 50 Pro di posisi ke-2 dan ke-3 serta Google Pixel 7 Pro di posisi ke-4.

Sekedar informasi, iPhone 14 Pro Max berada di posisi ke-6 dengan skor 146. Galaxy S23 Ultra berada di posisi ke-13 dengan skor 140. Alasan mengapa Oppo X6 Pro dinobatkan DxOMark sebagai HP dengan kamera terbaik lantaran resolusi gambar terbaik dari semua sensor yang dikandungnya.

Videonya juga dikatakan cukup tajam dengan stabilisasi yang optimal. Kualitas potret juga disebut cukup tinggi. Namun, DxOMark menawarkan beberapa saran khusus. Penggunaan sensor utama berukuran 1 inci pada kamera Oppo Find X6 Pro membatasi rentang fokus, sehingga jarak harus disesuaikan saat mengambil foto subjek (grup) dalam jumlah banyak.

Serta menentukan exposure yang terkadang masih belum konsisten. Sayangnya, Oppo Find X6 Pro tidak akan dirilis di seluruh dunia. Alias ​​​​hanya tersedia di negara tertentu, termasuk negara asalnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT