Welfizon Yuza Dirut Transjakarta, Sempat Diberhentikan Saat Era Gubernur Anies

Kamis, 13 April 2023 10:13 WIB

Share

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Plt Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, berharap dengan terpilihnya Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dapat memaksimalkan peran transportasi publik.

"Diharapkan Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal, baik dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat dan pengembangan bisnis Transportasi Jakarta," ujar Fitria dalam keterangannya, dikutip Kamis (13/3/2023).

Selain Welfizon, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga mengangkat Daud Joseph sebagai Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta.

Seementara, Kepala Divisi Sekretaris PT Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengeklaim bahwa pengangkatan Welfizon dan Daud bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan warga terhadap Transjakarta.

 

Di satu sisi Apriastini optimistis bahwa pengangkatan kedua orang itu akan meningkatkan pelayanan Transjakarta. 

Selain itu, pengangkatan Welfizon dan Daud diyakini dapat mengoptimalisasi dana public service organization (PSO) yang diterima PT Transjakarta. 

"Mengoptimalisasi penggunaan dana PSO sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan luas," tutur Apriastini.

Diketahui, Welfizon Yuza merupakan Direktur Keuangan PT Transjakarta (Transjakarta) yang dihentikan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 4 September 2022.

Welfizon saat itu dihentikan Anies dengan alasan klasik, yakni penyegaran di jajaran PT Transjakarta.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar