ADVERTISEMENT

Girl Group Kpop X:IN Resmi Debut dengan Lagu 'Keeping The Fire', Berikut Profil Anggotanya!

Kamis, 13 April 2023 10:19 WIB

Share
X:in debut 11 April (kolase/ist)
X:in debut 11 April (kolase/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korea Selatan sakan tak ada habisnya melahirkan Idol berbakat baik dalam formasi boygroup, girlgroup, dan soloist. Baru-baru ini, telah debut girl group dengan anggota multinasional yakni X:in di Kpop.

X:in resmi menjadi grup Kpop setelah melakukan debutnya pada 11 April 2023 lalu. Di bawah naungan agensi Escrow Entertaiment, X:in Kpop debut dengan lagu debut berjudul "Keeping The Fire".

Informasi mengenai debut X:in Kpop diketahui melalui unggahan di akun resmi X:IN di Twitter pada 5 April 2023 tentang jadwal debut mereka.

Satu bulan sebelumnya, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 8 Maret 2023, X:in memperkenalkan satu persatu anggota. Di mulai dari Roa, E.sha, Chi.u , Nova, dan Aria sebagai member terakhir.

Tak hanya itu, sebelum melakukan debutnya pada bulan April, X:in telah mengeluarkan single pra-debut mereka yang berjudul "Who Am I" 12 Maret 2023 lalu.

Berbicara tentang masa pra-debut, para anggota X:in memiliki pengalaman tersendiri. Roa merupakan penyanyi solo dengan nama panggung Jieun.K begitu pun Chi.u yang memiliki nama panggung J-Day.

Sedangkan E.sha, ia pernah berada dalam girl group G-(i)Kon pada tahun 2019 hingga 2020 dan kembali melakukan debut dengan girlgroup berbeda yakni Laonzena pada tahun 2021 hingga 2022 dengan nama panggung yang berbeda-beda.

Dua member terakhir yang berasal dari luar Korea Selatan yaitu Nova dan Aria juga memiliki jenjang karir sendiri di negara asal mereka. Nova pernah menjadi pengisi suara bahasa Rusia di berbagai film dan Aria adalah seorang aktris cilik Bollywood.

Escrow Entertaiment mendebutkan X:in dengan 5 anggota yang dua di antaranya merupakan orang dari luar Korea Selatan atau warga negara asing.

  • Roa: Kwak Ji Eun (nama asli), Korea Selatan
  • Chi.u: Lee Jae Yi (nama asli), Korea Selatan
  • E.sha: Kwon Ye Na/Kwon Ji Yu (nama asli), Korea Selatan-Australia
  • Nova: Maria Pavlona Emelyanova (nama asli), Rusia
  • Aria: Kunju Gauthami, India

Itu dia gambaran singkat dari girl gorup X:in Kpop yang baru saja melangsungkan debutnya. Selamat atas debutnya, ya!

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT