ADVERTISEMENT

Jangan Kaget Dengar Harga Honda ADV 160 di Singapura, Tembus Segini

Rabu, 12 April 2023 11:47 WIB

Share
Honda ADV 160 versi terbaru resmi meluncur di Singapura. Foto: Ist.
Honda ADV 160 versi terbaru resmi meluncur di Singapura. Foto: Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda ADV 160 versi terbaru 2023  meluncur resmi di Singapura. Hal yang paling menarik adalah adanya pilihan warna eksentrik.

Ya Boon Siew Honda Singapore baru-baru ini terpantau merilis Honda ADV 160 versi terbaru 2023 dengan pilihan kelir anyar Pearl Bosphoruse Blue, yang tampaknya menjadi satu-satunya warna eksklusif di dunia.

Soal mengapa Honda ADV 160 versi terbaru 2023 dirilis oleh Honda Boon Siew, ini karena produsen dan distributor itu memang menjangkau wilayah Singapura.

Seperti dikutip GreatBiker, Rabu 12 April 2023, selama ini Honda Boon Siew dikenal sebagai produsen dan distributor Honda untuk kebutuhan warga Malaysia. Namun karena Singapura adalah negara kecil dengan ruang terbatas, maka kebutuhan dipasok oleh distributor dari Malaysia.

Harga Selangit Honda ADV 160 di Singapura

Bicara Honda ADV 160 versi 2023 di Singapura, meskipun jika melihat bodi dan desain secara eksternal maupun internal tidak mengalami perubahan. Namun pembaruan yang paling menarik dari produk baru ini adalah adanya pilihan cat bodi Pearl Bosphoruse Blue.

Warna ini terlihat sangat mirip dengan Honda ADV 160 Captain America Edition yang debut di Motor Show 2023. Hanya saja pola di badan yang menunjukkan identitas Captain America yang dihilangkan di model ini.

Saat mengecek di situs resmi dealer sepeda motor Honda tempat tersedianya ADV 160, diketahui ternyata hanya Singapura satu-satunya negara di dunia yang mendapatkan varian warna tersebut.

Hal lain yang tak kalah menarik adalah masalah harga lewat sederet informasi yang diberikan. Sebab tak adanya pabrik manufaktur sendiri di Singapura membuat harga sepeda motor mahal di sana. Begitupula dengan harga Honda ADV 160 terbaru di Singapura.

Laporan menyebut, edisi standar dari Honda ADV 160 terbaru dijual dengan harga 8.300 dolar Singapura. Itu artinya jika dirupiahkan tembus Rp 92,5 jutaan.

Padahal di Indonesia, Honda ADV 160 dijual dengan harga mulai Rp 35 jutaan on the road Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT