ADVERTISEMENT

PPP Jakarta Barat: Kedatangan Sandi Bisa Mendongkrak Mesin Partai di Pemilu 2024

Selasa, 11 April 2023 09:06 WIB

Share
Kehadiran Sandi di PPP diharapkan dapat mendongkrak mesin partai pada Kontestasi pemilu 2024.(Ist)
Kehadiran Sandi di PPP diharapkan dapat mendongkrak mesin partai pada Kontestasi pemilu 2024.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno dikabarkan akan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal ini tentu saja membawa gairah bagi kader-kader Partai Persatuan Pembangunan.

Ketua DPC PPP Jakarta Barat, Wahyudin mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berbahagia dan mengaku senang mendengar kabar Sandiaga Uno yang akan bergabung dengan PPP. Sebab, kehadiran Sandiaga Uno dapat mendongkrak mesin partai pada pemilu 2024 mendatang.

"Kami sangat senang dan berbahagia mendengar kabar kepindahan Bang Sandi ke PPP. Ini akan menjadi booster yang menambah daya dorong bagi mesin partai untuk berakselerasi dengan kerja-kerja elektoral menuju Pemilu 2024," ujar Wahyudin kepada awak media di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Wahyudin juga mengaku, bahwa pihaknya sudah menjalin hubungan dengan Sandiaga Uno sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Untuk itu, kata dia, bergabung Sandiga Uno dengan PPP sudah sejalan dengan misi Partai.

"Kedatangan Bang Sandi di PPP sejalan dengan misi PPP yang terus berkhidmat melayani Umat. Kemenangan di Pilkada DKI membuktikan bahwa Bang Sandi sangat memahami keinginan, harapan, dan aspirasi warga Jakarta. Dan untuk bangkit di 2024, PPP khususnya di Jakarta Barat harus mampu meneladani kedekatan Bang Sandi dengan masyarakat dari berbagai kalangan" jelasnya.

Dengan hadirnya Sandiaga Uno dalam Peringatan Nuzulul Qur’an di Al Washilah yang diselenggarakan oleh DPC PPP Jakarta Barat, ini menunjukkan kedekatan Beliau dengan para ulama, pondok pesantren dan para santri. 

"PPP sebagai partai warisan ulama harus tetap dekat dengan Ulama dan Pondok Pesantren. Kejayaan PPP di 2024 harus dimulai dari pesantren sebagai pusat pencetakan kader-kader bangsa yang modern, profesional dan religius. Imtak dan Iptek dimulai dari pesantren. Dan PPP harus mulai kembali menata langkahnya dari pesantren dengan bimbingan para ulama dan kyai-kyai pesantren" ungkap Wahyudin.

Wahyudin menegaskan, bahwa PPP akan terus hadir di pesantren-pesantren, majelis ta’lim dan tempat-tempat berkumpulnya para Umat. "Ini akan menjadi arus gerakan utama PPP khususnya di Jakarta Barat untuk berjuang membela umat dan ulama sebagai partai Islam, serta membela kaum mustad’afin, kelompok yang terpinggirkan, kaum dhuafa dan fakir miskin," tegasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, perjuangan membebaskan umat dari kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan menjadi agenda utama PPP sebagai solusi dalam berbagai masalah yang dihadapi masyarakat. Oleh karena itu kehadiran Sandiaga Uno di PPP akan menjadi inspirasi, motivasi dan semangat baru PPP Jakarta Barat dalam melayani umat.

"Sangatlah layak apabila dalam Pemilu 2024, PPP Jakarta Barat meminta DPP PPP agar mengusung Bang Sandi sebagai calon Presiden 2024. Karena selain akan mampu menaikkan suara PPP, figur Bang Sandi jugalah yang sangat diharapkan menjadi pemimpin nasional yang akan membawa umat Islam dan rakyat Indonesia menuju kemakmuran" tutup Wahyudin. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT