ADVERTISEMENT

Data Kok Sama, Rocky Bicara Benarkah Mahfud Mulai Masuk Angin di Kasus Rp 349 Triliun

Selasa, 11 April 2023 19:06 WIB

Share
Mahfud MD disinggung di kasus Rp 349 triliun. Foto: Kolase/Ist.
Mahfud MD disinggung di kasus Rp 349 triliun. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menkopolhukam Mahfud MD menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara data yang disampaikan oleh Sri Mulyani dengan dirinya soal dugaan transaksi janggal Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan.

Pernyataan Mahfud bersama Sri Mulyani soal data Rp 349 triliun, Senin kemarin, 10 April 2023, tentu membuat banyak orang bingung, soal apa yang sebenarnya terjadi.

Pengamat politik Rocky Gerung pun bicara soal apakah ada kemungkinan Mahfud MD mulai masuk angin di kasus Rp 349 triliun, atau sebenarnya dia tengah mencari peluang untuk bersikap zigzag.

Kata Rocky, publik tentu mesti memahami adagium bahwa orang yang berubah-ubah pikiran itu artinya sedang mencari jalan untuk menyelamatkan dirinya. 

Tetapi dalil ini, kata dia, hanya berlaku bagi mereka yang mentalnya pengecut. Sehingga dibutuhkan cara yang tepat untuk membaca soal sikap Mahfud saat ini.

"Tapi kan Mahfud bukan pengecut. Jadi kita mesti punya cara membaca Mahfud. Tapi ini juga umpan sebetulnya, untuk memperlihatkan bahwa mengatakan (data) nggak berbeda, sebetulnya dia mau bilang ada perbedaan, tapi belum bisa dibuka sekarang perbedaannya, jadi kita tunggu saja," kata Rocky di saluran Youtube-nya, dikutip Selasa 11 April 2023.

Rocky percaya Mahfud tidak sedang bersikap mencla-mencle di kasus Rp 349 triliun. Dia juga tak percaya bahwa Mahfud hanya sekadar berinvestasi sikap politik demi citranya ke depan.

Sebab kalau itu memang benar tengah dilakukan, Rocky dengan tegas menyebut Mahfud tengah menggali kuburan politiknya sendiri.

"Tapi Mahfud tetap saya anggap dia mampu untuk zigzag dan menunjukkan kualitasnya. Tetapi jangan lupa, dia ada di dalam wilayah yang juga rentan untuk dipermainkan secara politik," kata Rocky lagi.

Sebagai menteri dengan kapasitas yang cukup mumpuni yakni berada di wilayah keamanan hukum dan keamanan, Mahfud dinilai tentu sudah berhitung atas semua kalkulasi yang ada.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT