ADVERTISEMENT

Pamer Aspirasi, Anggota DPRD Pandeglang Pampang Poster di Lokasi Proyek Jalan

Senin, 10 April 2023 12:08 WIB

Share
Poster anggota DPRD Pandeglang dipampang di lokasi proyek jalan. (Foto: Ist).
Poster anggota DPRD Pandeglang dipampang di lokasi proyek jalan. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Terpampang sebuah poster bergambar seorang anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PPP, di lokasi proyek pembangunan jalan di Kecamatan Cibaliung, Pandeglang.

Poster anggota DPRD Pandeglang tersebut atas nama H. Y Rusmiadi, SH dari Fraksi PPP. Keterangan dalam poster itu bertuliskan "Pekerjaan Hotmix Ini Hasil Dari Aspirasi/Pokir Anggota DPRD Kab. Pandeglang.

Entah tujuannya pamer atau apa dari salah seorang anggota DPRD Pandeglang tersebut, namum poster yang terpampang di lokasi proyek, dan hasil pekerjaan pembangunan Hotmix tersebut menuai kritikan dari kalangan aktivis Pandeglang.

Seperti dari aktivis Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang (P-4), mengkritik gambar anggota DPRD Pandeglang yang terpampang di lokasi proyek pembangunan jalan tersebut.

Bahkan, aktivis dari P-4 tersebut menduga jika dalam proyek tersebut ada ketidak beresan. Pasalnya dilihat dari hasil pembangunan dirasa kurang maksimal.

"Kami menduga dalam proses pengerjaan terkesan asal-asalan. Karena hasil pembangunan kami rasa kurang optimal, sebab Hotmix di sepanjang pembangunan itu banyak mengalami retak-retak," ungkap Arif Wahyudin, aktivis dari P-4, Senin (10/4/2023).

Arif juga meminta, pihak penegak hukum baik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Pandeglang, menyelidiki proyek tersebut. Lantaran proses pengerjaan diduga asal-asalan, dan hasilnya pun dirasa tidak maksimal.

"Kami dari P-4 meminta kepada pihak Yudikatif untuk segera turun ke lapangan untuk menyelidiki proyek itu. Karena kami khawatir ada praktik kotor antara pengusaha dan oknum anggota DPRD Pandeglang," pintanya.

Diketahui dari papan informasi pembangunan tersebut, bahwa proyek itu program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang.

Anggaran yang digunakan sebesar Rp 689 juta lebih yang bersumber dari APBD Pandeglang tahun 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT