ADVERTISEMENT

Inikah Alasan Game Hyper Front Ditutup 10 April Mendatang

Jumat, 7 April 2023 14:05 WIB

Share
Game Hyper Front resmi ditutup. Foto: Bilibili.
Game Hyper Front resmi ditutup. Foto: Bilibili.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah setahun game Hyper Front rilis, NetEase akhirnya memutuskan untuk mematikan game FPS 5v5 besutannya. 

Game Hyper Front diketahui memang telah lama dikritik karena mirip Valorant. Bahkan Riot Games sudah menuntut NetEase ke jalur hukum. Dan akhirnya, NetEase memastikan bahwa game besutannya itu bakal tutup 10 April 2023.

Hyper Front pertama kali diumumkan sebagai Project M pada beberapa waktu lalu sebelum akhirnya resmi rilis pada Juli 2022. Semenjak pengumuman perdana hingga sekarang, game tersebut dinilai secara lantang menjiplak Valorant, mulai dari karakter, map, dan gameplay.

NetEase bahkan pernah mengumumkan akan menggelar turnamen esports untuk benua Asia Tenggara dan Amerika. Turnamen esports itu disebut memiliki total hadiah 50.000 dolar AS untuk masing-masing turnamen.

Terlebih, Riot Games sudah menuntut NetEase perihal Hyper Front secara jelas menjiplak Valorant pada Desember lalu. Mereka meminta NetEase agar mengganti rugi sekaligus menutup Hyper Front atas kasus plagiasi.

Sejak saat itu, NetEase tidak banyak merilis content update. Esports.net mencatat bahwa Hyper Front hanya mampu mencapai 100.000 download di Google Play Store. Tampaknya ini menandakan game ini telah gagal mencapai ekspektasi NetEase.

Per 3 April 2023, NetEase melalui akun media social resmi Twitter mereka, mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk menutup Hyper Front pada 10 April 2023. Tidak ada alasan spesifik yang diumumkan sama sekali. Namun, netizen menilai bahwa ini terjadi akibat dampak tuntutan Riot Games atau memang game ini gagal mencuri perhatian.

Ditambah lagi, mereka tidak menyebut adanya refund bagi pemain yang sudah telanjur melakukan transaksi dalam game. NetEase sendiri hanya memastikan data akun pemain akan dihapus setelah penutupan server.

“Kami bangga dengan terbentuknya komunitas Hyper Front. Terima kasih atas dukungan dan cinta kalian selama ini dan kami minta maaf karena mengecewakan melalui pengumuman ini."

"Setiap Astral yang bertarung di Hyper Front akan terus berada di hati kami, dan kami akan terus ingat kenangan baik yang kita habiskan sama-sama,” ungkap NetEase.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT