ADVERTISEMENT

Jelang Bebas, Loyalis: Urat Takut Anas Urbaningrum Sudah Hilang

Kamis, 6 April 2023 14:16 WIB

Share
Anas Urbaningrum siap bebas dari penjara. Foto: Kolase/Ist.
Anas Urbaningrum siap bebas dari penjara. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sahabat Anas Urbaningrum, M Rahmad, menyinggung sikap eks Ketua Umum Partai Demokrat tersebut yang kian matang.

Pasca menjalani hukuman penjara 8 tahun di Lapas Sukamiskin dan siap bebas, Anas Urbaningrum disebut makin tajam dalam hal pemikiran.

Selama di penjara, Anas Urbaningrum disebut banyak melakukan sesuatu untuk penajaman proyeksi politik Indonesia ke depan.

"Justru sekarang pasca perenungan 8 tahun, dia makin matang dan makin tajam," kata Rahmad dalam saluran Youtube Brother At Podcast, dikutip Kamis 6 April 2023.

Dalam kesempatan wawancara itu, Rahmad yang menjadi salah satu orang kepercayaan Anas itu kemudian menceritakan bagaimana sikap beliau kini. Dia disebut tentu akan kembali terjun ke dunia politik yang membesarkan namanya, terlebih banyak sekali partai yang berebut menawarinya karpet merah usai bebas 10-11 April 2023 nanti.

"Mas Anas itu tidak pendendam, justru pemaaf, tapi dia jangan disakiti saja, jangan diusilin," katanya.

Hal itu terbukti dari apa yang selalu diucapkannya. Anas disebut tak pernah mengucapkan satu patah katapun yang bernuansa kebencian. Bahkan usai diputus vonis, dia masih disebut mendoakan SBY agar senang dengan hal yang diinginkan.

"Urat takut Anas Urbaningrum kini sudah hilang."

Rahmad bilang, SBY sebenarnya salah kalkulasi terhadap Anas Urbaningrum. Sebab walau dia diasingkan, dipendam, dan dijauhkan dari kelompoknya, namun dia dianggap kini makin memiliki banyak pengikut.

Saat menjadi ketua umum Demokrat, sebenarnya kepopuleran Anas Urbaningrum dinilai Rahmad jauh lebih besar dari SBY. Hal itu terlihat dari berbagai kesempatan, mulai dari survei, hingga banyaknya kader yang menghormati beliau.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT