ADVERTISEMENT

Istimewanya Hyundai Dynasty, Mobil Keren di Drakor Taxi Driver Season 2

Selasa, 4 April 2023 11:05 WIB

Share
Hyundai Dynasty di Taxi Driver Season 2. Foto: Kolase/Ist.
Hyundai Dynasty di Taxi Driver Season 2. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kalian tentu sering melihat penampilan Hyundai Dynasty di serial drama Korea Taxi Driver Season 2 yang pada minggu ini segera memasuki episode ke-13.

Hyundai Dynasty nampak keren memanjakan mata, terutama bagi para penggemar mobil berpenampilan klasik.

Ya itu karena Hyundai Dynasty merupakan mobil yang dijadikan ikon dalam film yang punya banyak penonton di Tanah Air itu. Lalu seperti apa sih hal menarik dari mobil ini?

Seperti disitat redaksi, Selasa 4 April 2023, Hyundai Dynasty adalah mobil sedan kelas eksekutif yang selalu muncul di drakor bertema balas dendam ini. Dynasty adalah kendaraan yang diproduksi di Korea Selatan.

Mobil ini tercatat dirilis pada 1996 lalu. Fitur yang ada pada Hyundai Dynasty antara lain suspensi yang dapat dikontrol secara elektronik, kontrol dual climate, serta bangku elektronik (depan dan belakang).

Mobil ini menggunakan badge yang berbeda dari mobil keluaran Hyundai lainnya. Namun mobil ini kemudian dihentikan produksinya di tahun 2005.

Sekilas mobil ini memiliki ukuran yang sangat besar. Sekilas pula mobil ini terlihat seperti sedan BMW generasi kelima. Hal itu dapat diwajarkan karena mobil ini sejatinya didesain untuk kenyaman dan keamanan dalam berkendara dan mementingkan pengalaman penumpang.

Hyundai Dynasty dibekali mesin yang sama dengan Sigma. Mesin ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni 2.400 cc, 2.900 cc, dan 3.400 cc. Mesin ini memiliki power ouput di angka 135-220 PS di putaran mesin 6.000 RPM. Dan memiliki output torsi di angka 204-314 Newton Meter di putaran mesin 4.500 RPM

Uniknya, mobil ini menggunakan system penggerak roda depan. Tidak seperti mobil umum lainnya. Selain itu, desain mesin tersebut membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat ketimbang mesin penggerak roda belakang.

Kehadiran mobil Hyundai Dynasty di serial drama Korea Taxi Driver Season 2 tentu membuat para pencinta mobil terpikat dengannya. (M-2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT