ADVERTISEMENT

Toyota Vios Generasi 4 Akhirnya Muncul Dijual Rp 300 Jutaan, Apa yang Berubah?

Senin, 3 April 2023 12:59 WIB

Share
Toyota Vios Generasi 4 resmi dirilis di Malaysia. Foto: Paultan.
Toyota Vios Generasi 4 resmi dirilis di Malaysia. Foto: Paultan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - UMW Toyota Motor (UMWT) telah resmi meluncurkan Toyota Vios generasi 4 di Malaysia, yang ditawarkan dalam dua varian.

Toyota Vios generasi 4 secara resmi debut pada Senin 20 Maret 2023 lalu di Negara Jiran Malaysia. Peluncuran dilakukan usai beberapa bulan debut dilakukan di Thailand, atau tepatnya pada Agustus 2022 lalu.

Lantas apa yang berubah pada Toyota Vios generasi 4? Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Senin 3 April 2023, sejak muncul 2013 lalu, mobil tersebut sudah mengalami dua kali ubahan tampilan. Yakni pada tahun 2018 dan 2020.

Sedan segmen B ini diketahui dibuat dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Desain mobil varian terbaru Toyota Vios generasi 4 ini juga nampak telah diperbaharui. Tampilannhya makin elegan berkat bumper depan dan grille yang lebih bold. 

Bagian eksterior dari mobil ini memiliki banyak fitur menarik. Seperti fitur teknologi perekam video digital di bagian depan dan belakang mobil, dan fitur kaca spion yang dapat dilipat secara otomatis. 

Inferior mobil ini pun juga tak kalah menarik, terdapat head unit audio 9 inch yang terhubung dengan konektivitas smartphone. Hadir pula MID LED Digital dan TFT 7 inch. Lalu ada pembersih udara, roda kemudi miring dan teleskopik, serta masih banyak lagi fitur menarik yang bakal memanjakan pengemudinya.

Dalam bentuk terbarunya, Toyota Vios generasi 4 ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pendahulunya, berukuran panjang 4.425 mm (+5 mm), lebar 1.740 mm (+10 mm) dan tinggi 1.480 mm (+5 mm).

Yang lebih penting adalah jarak sumbu roda yang kini lebih panjang 70 mm menjadi 2.620 mm. Mobil ini juga menggunakan mesin Vios 2NR-VE empat silinder yang menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. 

Dibandingkan dengan 2NR-FE yang digunakan sebelumnya, 2NR-VE memiliki kapasitas mesin yang sama, DOHC dan Dual VVT-i, namun angka outputnya turun 1 PS dan 2 Nm.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT