ADVERTISEMENT

5 Tips Hemat BBM Selama Berkendara Mudik Lebaran

Senin, 3 April 2023 15:34 WIB

Share
Tips hemat bbm. (Foto/Pixabay)
Tips hemat bbm. (Foto/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tips hemat BBM selama mudik Lebaran bisa kalian simak di artikel ini.

Dengan mengetahui informasi tips hemat BBM selama berkendara di mudik Lebaran, tentu akan menguntungkan kamu bukan.

Diketahui, Lebaran sebentar lagi menyapa umat Muslim di dunia. Itu artinya banyak juga warga Indonesia yang akan melakukan ritus akbar mudik pulang kampung.

Perjalanan dengan jarak yang jauh, memiliki tantangan tersendiri, baik kondisi fisik pengendara dan juga kondisi mobil itu sendiri. Dan hal lain yang selalu menjadi permasalahan utama di setiap perjalanan mudik adalah biaya konsumsi BBM dari kendaraan tersebut.

Nah, lalu adakah tips hemat BBM yang bisa dilakukan selama mudik Lebaran? Seperti dikutip situs resmi Suzuki, Senin 3 April 2023, ada 5 tips penting untuk menghemat BBM dari kendaraan yang digunakan. Apa saja?

1. Cek Keadaan mobil

Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya pemilik kendaraan melakukan perawatan atau pengecekan pada kendaraan yang hendak digunakan nanti.

Perawatan rutin mobil seperti ganti oli, filter udara, serta menjaga tekanan angin pada ban dapat membantu mobil Anda beroperasi dengan lebih baik dan menghemat BBM. Pastikan juga untuk
memperhatikan kesehatan mesin mobil dengan memperbaiki masalah mesin sejak dini.

2. Mengemudi dengan baik

Cara mengemudi juga menjadi faktor utama dalam menjaga keiritan konsumsi BBM, pengguna yang memiliki kebiasaan ugal-ugalan akan justru memiliki risiko pengeluaran yang berlebih untuk konsumsi BBM.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT