Sejoli Ditemukan Ngamar Dirazia Satpol PP Bekasi, Ngaku Sedang Berobat

Minggu, 2 April 2023 12:00 WIB

Share
Foto: Petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi merazia kos-kosan yang dijadikan sewa harian di kawasan Cikarang. (Ist.)
Foto: Petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi merazia kos-kosan yang dijadikan sewa harian di kawasan Cikarang. (Ist.)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi  Pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi merazia ke kos-kosan penginapan yang berlokasi di Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kemarin.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya mengatakan, dari aduan masyarakat, diduga kos-kosan tersebut jadi tempat prostitusi. Ketika ditelusuri, sebelum disulap menjadi disewa harian, dulunya tempat itu merupakan kos-kosan.

"Berdasarkan aduan yang tadinya kontrakan, yang tadinya kos-kosan ternyata begitu kita cek seperti halnya hotel bisa harian, mereka cek in kemudian menyerahkan KTP, kemudian ada tarif satu hari satu malam 24 jam, mereka menginap ternyata," ujar Surya Wijaya dikonfirmasi Minggu (2/4/2023).

Ketika berada dilokasi, para petugas sempat berdebat sengit dari pihak pengelola. Perdebatan itu didasarkan bila penginapan telah memiliki izin beroperasi oleh pihak pengelola.

"Artinya bukan menolak, mereka hanya berargumen bahwa ini lho pendapat dia, makanya kita debat bahwa dia belum bisa menunjukan ijin, itu percuma saja kalau menurut saya jadi kita panggil saja nanti ketahuan ijin yang mereka miliki," ujar Surya.

Hasil pemeriksaan, pihaknya mendapati pasangan muda-mudi tanpa hubungan suami istri sebagai tenaga kesehatan. Bahkan ditemukan adanya pelengkapan medis, setelah dikroscek, pasangan itu beralasan sedang dilakukan pengobatan didalam kamar hotel tersebut.

"Tadi kita dapati juga ada, pasangan yang memang mereka bukan suami istri dan tadi sudah diperiksa oleh  PPNS di BAP," jelasnya.

Namun alasan itu dikatakannya nampak tak masuk akal, lantaran dilakukan ditempat penginapan. Keduanya pun dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). "Pengakuannya dia Bidan, tapikan tidak logis juga dirawat di hotel, berduaan dan bukan pasangan suami istri," tegas Surya.

Pihaknya akan terus melakukan razia demi menciptakan ketentraman khususnya di bulan suci ramadan. Pasangan muda mudi yang terbukti tak bisa menunjukkan dokumen sah, petugas pun melakukan pendataan dan peringatan agar tak mengulanginya.

"Yang kira kira berbau ataupun yang melanggar norma agama, peraturan perundang undangan, kita Satpol PP, bertugas jaga ketentraman, ketertiban umum untuk melakukan ini supaya bulan suci Ramadhan berjalan lancar," pungkasnya. (Ihsan)
 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar