350 Guru Besar Turun Gunung Beking Mahfud MD: Tak Kami Biarkan Dia Berjuang Sendiri

Minggu, 2 April 2023 11:21 WIB

Share
Ratusan guru besar dukung Mahfud MD. Foto: Kolase/Ist.
Ratusan guru besar dukung Mahfud MD. Foto: Kolase/Ist.

Jika melihat momentum jelang Pemilu, dia juga menduga pasti akan banyak aktor, pihak, modus, yang terlibat dalam kasus ini jika ada upaya penjegalan.

"Di sinilah sebenarnya semua elemen harus bersatu menjadikan ini sebagai momentum untuk bersih-bersih agar Pemilu nanti juga berjalan dengan tetap bersih," katanya.

Sejumlah guru besar diakui telah menginisiasi kampus-kampus dan perguruan tinggi untuk mengajak mendukung Mahfud MD dengan berbagai ekspresi yang bertanggung jawab. 

"Dia tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri, publik harus mendukungnya," katanya.

Hingga kini dikatakan sudah ada 350 guru besar dan doktor dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan perguruan tinggi Indonesia yang dikatakan telah menandatangani dukungan pada Mahfud MD. Diharapkan ke depan pada langkah awal Komisi III bisa membentuk panitia khusus atau Pansus yang melibatkan berbagai elemen masyarakat terutama dari perguruan tinggi untuk bisa mengungkap kasus ini.

"Kami rasa lembaga-lembaga negara resmi harus mendengar suara-suara kebenaran ini, kami pada umumnya adalah orang-orang yang rindu kebenaran ditegakkan, salut dan kagum pada orang yang berani menyuarakan kebenaran. Dan Pak Mahfud adalah salah satu orang yang menurut kami bagian dari penyelenggara negara yang cukup berani mengungkap kebenaran," katanya.

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar