Jadwal Kapal Pelni Umsini April 2023 - Lengkap Harga Tiket

Jumat, 31 Maret 2023 13:22 WIB

Share
Jadwal kapal Pelni Umsini April 2023. Foto: Ist.
Jadwal kapal Pelni Umsini April 2023. Foto: Ist.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Simak jadwal kapal Pelni Umsini untuk bulan April 2023 di artikel ini. Diketahui, KM Umsini kembali beroperasi sesuai dengan rute seperti biasanya.

Dengan simak jadwal Kapal Pelni Umsini terbaru, Anda bisa menyesuaikan keberangkatan untuk mudik ke kampung halaman di Idul Fitri 2023.

Sekadar catatan, kendati pandemi yang mulai berakhir, jadwal Kapal Pelni Umsini terbaru tetap beroperasi rutin setiap 1-2 kali pelayaran sesuai jalur atau rute lintasannya.

Kapal Umsini adalah salah satu kapal pelayaran Indonesia yang dimiliki oleh PT Pelni. Kapal ini memiliki jalur pelayaran cukup jauh, yaitu dari Bintan, Kepulauan Riau menuju kawasan di Nusa Tenggara Timur seperti Maumera dan Kupang.

Rute Kapal Umsini ini nantinya akan melintasi 5 provinsi dan 8 kota. Dimulai dari Pelabuhan Kijang, Bintan - Surabaya - Makassar hingga dan berakhir di Pelabuhan Tenau, Kupang.

Jumlah muatan kapal laut KM Umsini juga sangat banyak, yaitu mampu menampung hingga 2.000 penumpang sekaligus.

Rute Kapal Umsini

Seperti yang sudah diinfokan di atas, Kapal Pelni KM Umsini sendiri memiliki rute atau lintasan cukup panjang yakni melewati 8 kota di 5 provinsi.

Kapal Umsini akan melintasi kota-kota seperti:

1. Pelabuhan Kijang, Bintan, Kepulauan Riau
2. Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
3. Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya
4. Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan
5. Pelabuhan Maumere, Kabupaten Sikka, NTT
6. Pelabuhan Larantuka, Flores Timur, NTT
7. Pelabuhan Lewoleba, Lembata, NTT
8. Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT

Itu artinya, Kapal Laut Umsini memiliki rute pelayaran dari pelabuhan: Kijang Bintan - Jakarta - Surabaya - Makassar - Maumere - Larantuka - Lewoleba Lembata - Tenau Kupang (PP).

Halaman
Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar