ADVERTISEMENT

Anggota Komisi X DPR Sesalkan Keputusan FIFA, Tim Israel Melengang Timnas Terkubur

Kamis, 30 Maret 2023 15:11 WIB

Share
Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni.(Ist)
Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Anggota Komisi X DPR  Ali Zamroni  menyesalkan akan  keputusan FIFA yang membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Keputusan itu dinilai memupus harapan para bintang muda tim nasional sepakbola Indonesia untuk berlaga dalam Piala Dunia.  Akibanya, Tim U-20 Israel melengang sementara Timnas U-20 terkubur.

"Timnas Israel akan tetap berlaga di Piala Dunia U-20 karena status lolos kualifikasi, sedangkan Timnas Indonesia dicoret dalam Piala Dunia karena status sebagai tim jatah partisipasi tuan rumah Piala Dunia," kata Ali, Kamis (30/3/2023). 

"Sungguh keputusan ini telah memendamkan mimpi anak muda Indonesia untuk berkiprah di ajang sepakbola dunia," ucapnya.

Ali mengaku sejak awal meminta urusan sepakbola tak dicampuradukkan dengan politik. Sebab, menurutnya, kedua hal tersebut tidak saling berkaitan. 

"Karena semua tahu bahwa olahraga sepakbola ini adalah alat pemersatu bangsa dan dunia yang sangat diminati oleh banyak lapisan di masyarakat," katanya.

Ali  menilai, Indonesia sejatinya sudah serius menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Keseriusan itu sudah ditunjukkan secara maksimal kepada FIFA dan dunia. 

"Indonesia tidak main-main dalam persiapan yang sudah dilakukan sekian lama," ujarnya.

Ali menyebut, semestinya Piala Dunia menjadi sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi di Indonesia dari sisi pariwisata dan investasi di Tanah Air.

Ali menegaskan,  Piala Dunia semestinya bisa membangkitkan perekonomian Indonesia pasca dihantam pandemi Covid-19. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT