ADVERTISEMENT

Masih Flexing, Korps Bhayangkara Cueki Jokowi?

Rabu, 29 Maret 2023 06:29 WIB

Share
AKP Agnis Juwita Manurung. Foto: Kolase/Ist.
AKP Agnis Juwita Manurung. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh Denny, wartawan Poskota

HIMBAUAN Presiden Jokowi agar anggota dan keluarga Polri tidak bergaya hidup mewah atau Flexing, rupanya hanya angin lalu bagi anggota Korps Bhayangkara. Bagaimana tidak, belakangan jagat maya dihebohkan dengan foto-foto seorang Polwan bergaya pamer sejumlah barang mewah.

Adalah Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, anggota Polri yang ramai disorot netizen tersebut. Beragam komentar miring banyak mencibir AKP Agnis Juwita, mengingat gaji seorang perwira menengah (pama) berkisar Rp2 - Rp4 juta.

Namun demikian, dengan gaji sebesar itu Polwan perwira tersebut banyak memiliki sejumlah barang mewah dan hal itu kerap dipamerkannya di media sosial (medsos). Sebut saja seperti tas Gucci Marmont. Untuk harga tas Gucci yang dimilikinya sekitar Rp 18,4 juta.

Dalam foto lainnya, memperlihatkan AKP Agnis memakai tas Gucci berbeda. Diketahui ia memakai tas Gucci Marmont Half Moon Rp 21,5 juta.

Sementara dalam foto yang sama, terlihat ia mengenakan sepatu Valentino seharga Rp 19 juta. Selain Gucci, AKP Agnis dikatakan memiliki tas branded merk Louis Vuitton. Harga tas satu ini dijual sekitar Rp 52,6 juta.

Bukan hanya untuk urusan fashion, AKP Agnis Juwita juga disebut memiliki sepeda seharga Rp 52,5 juta. Gaya hidup mewah tersebut membuat publik terheran-heran, mengingat tidak sebanding dengan pendapatan atau gaji yang diterimanya tersebut.

Pada sebelumnya, netizen juga ramai menyoroti gaya hidup mewah istri Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti di media sosial atau medsos. Barang-barang mewah Evi yang dikenakan istri jenderal bintang tiga tersebut disorot karena harganya fantastis.

Semisal saja salah satu sepatu yang dikenakan Evi dalam foto dirinya yang tengah liburan. Disebutkan bahwa harga sepatu itu berkisar Rp 14,2 juta.

Selain itu, kaca mata yang dikenakan oleh Evi serta Agus saat liburan ke luar negeri juga terbilang begitu mahal. Kaca mata bermerek Gucci yang dikenakan Evi dipatok harga USD 422 atau sekitar Rp6 juta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT