ADVERTISEMENT

Wacana Duet Ganjar - Prabowo, Bambang Pacul: Kader Harus Tegak Lurus Apa yang Dimandatkan Ketum

Selasa, 28 Maret 2023 21:28 WIB

Share
Ketua .Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul .(Ist)
Ketua .Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul meminta seluruh kader tegak lurus apa yang dimandatkan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan terkait wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Bambamg Pacul menegaskan, bahwa penetepan calon presiden dan calon wakil presiden merupakan kewenangan dari Megawati selaku Ketua Umum PDIP.

"Sekali lagi saya tegaskan, kalau PDIP yang namanya capres dan cawapres itu adalah penetapannya di ketua umum, pandangan subjektif saya sudah jadi nggak penting gitu loh kita harus tegak lurus kepada Bu Ketum," tutur Bambang Pacul kepada awak media, di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Untuk itu, Bambang Pacul enggan menanggapi spekulasi mengenai capres maupun cawapres yang bakal diusung oleh PDIP.

"Jadi kalau pendapat-pendapat di luar banyak sekali ya kita juga tidak mau mengomentari karena Bambang Pacul bukan pengamat Bambang Pacul adalah kader partai yang mengikuti perintah partai," teranngnya.

Ketua Komisi III DPR RI ini juga enggan menanggapi ihwal disinggungnya Ganjar Pranowo menjadi kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi dalam berbagai lembaga survei.

"Pendapat subjektif Bambang Pacul selaku kader partai menjadi tidak penting karena keputusan partai kami melalui forum tertinggi partai yang namanya kongres menetapkan bahwa capres maupun cawapres itu akan keluar dari tangan ketum," tandas Bambang Pacul.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi tampak akrab saat jalan bareng dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Mereka di Kebumen saat kunjungan kerja panen raya padi dan berdialog dengan petani tepatnya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Keakraban diantara mereka pun terlihat saat Jokowi selfie mengambil foto bareng Prabowo dan Ganjar, juga bersama petani.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT