Tips Rahasia Sehat dengan Puasa Intermiten dan Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023 17:51 WIB

Share
Ilustrasi puasa.(Ist)
Ilustrasi puasa.(Ist)

2. Menurunkan kolesterol & meningkatkan kadar gula darah.

Karena Puasa Ramadhan merangsang profil lipid, itu menurunkan kolesterol darah. Akibatnya, mencegah serangan jantung, stroke, dan gangguan lainnya. Selain itu, jika seseorang mempertahankan pola makan yang sehat setelah Ramadhan, individu tersebut akan mempertahankan tingkat kolesterol yang baru diturunkan.

3. Memperbaiki sistem pencernaan.

Mengamati Ramadhan dan puasa berdampak positif pada satu gaya hidup dan sistem pencernaan. Tubuh manusia secara alami mendetoksifikasi setelah sebulan membuang racun dalam tubuh. Selanjutnya, ini menyeimbangkan produksi panas dan tingkat keasaman di perut manusia.

 

Manfaat Ilmiah Puasa Ramadhan

1. Mengurangi stress.

Kebiasaan makan, lama tidur dan pola tidur selama bulan Ramadhan berubah secara konstruktif. Puasa sepanjang bulan suci Ramadhan meningkatkan kesehatan mental dengan menurunkan tingkat depresi, kecemasan, dan stres.

2. Mencegah kanker.

Banyak penelitian telah dirilis dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Puasa Ramadhan dapat menurunkan faktor risiko kesehatan. Itu juga dapat membalikkan gejala penyakit kesehatan yang parah seperti kanker. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar