Gerbang Kawasan Industri Sentul Diserbu Pemburu Takjil

Senin, 27 Maret 2023 17:38 WIB

Share
Foto: Warga berburu takjil di kawasan industri sentul (Panca Aji/Poskota)
Foto: Warga berburu takjil di kawasan industri sentul (Panca Aji/Poskota)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Gerbang Kawasan Industri Sentul di Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setiap bulan puasa mendadak jadi pusat kuliner di saat bulan Ramadan diburu pemburu takjil di sore hari. 

Gerbang kawasan industri sentul yang kerap kali menjadi pusat kuliner dadakan di bulan Ramadan memang selalu menjadi tempat pavorit warga Desa Leuwinutug untuk ngabuburit dan memburu takjil. 

Didukung akses yang mudah, gerbang kawasan industri yang berada berselebahan dengan perkampungan ini menjadi lokasi yang tepat untuk dijadikan pusat kuliner untuk berbuka puasa.

Salah seorang penjual minuman dingin, Imam Permana mengatakan, lokasi tersebut memang lokasi yang tepat untuk berdagang di bulan Ramadan. "Selain lokasinya sebelahan dengan perkampungan, jadi selain warga yang beli, karyawan pabrik yang pulang kerja juga banyak yang beli hidangan berbuka puasa disini," kata Imam saat ditemui Poskota.co.id, Senin (27/3/2023).

Imam yang menjual aneka minuman dingin seperti, es capucino cincau, es jeruk dan es campur ini mengaku, omset di bulan Ramadan bisa meningkat hingga dua kali lipat. "Saya jual minuman Rp. 5.000 untuk satu gelas, di bulan puasa total dalam sehari saya bisa menjual hingga 250 gelas," kata pria berusia 23 tahun ini.

Di lokasi yang sama, salah seorang pengunjung, Amar mengatakan ia datang ke lokasi tersebut untuk mencari hidangan berbuka puasa. "Yang jualan disini cukup banyak, jadi banyak pilihan buat cari menu berbuka," terangnya.

Selain itu, kata Amar, ia pun sengaja datang ke pusat kuliner tersebut pada sekitar pukul 17.00 WIB lantaran ingin sembari menunggu adzan magrib. "Walaupun ini di gerbang industri, tapi lokasi yang jauh dari jalan raya dan juga bersebelahan dengan kampung sehingga tempatnya masih sejuk gitu," pungkasnya. (Panca)

Reporter: Panca Aji
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar