‘Dragon Ball’ Manga Jepang Paling Terkenal di Dunia

Senin, 27 Maret 2023 10:00 WIB

Share
Tokoh-tokoh di ‘Dragon Ball’.
Tokoh-tokoh di ‘Dragon Ball’.

Pencipta “Dragon Ball” tersebut mengklaim sebagai penggemar film-film animasi Disney dan saat masih kanak-kanak kesukaannya adalah 101 Dalmatians, menyukai film-film koboi yang disutradarai Sergio Leone, sains fiksi Star Wars, film laga yang dibintangi Bruce Lee dan Jackie Chan, serta film Aliens arahan James Cameron.

Peluang pertamanya menciptakan manga secara profesional datang pada 1977.

Salah satu editor Shueisha, penerbit manga paling penting di Jepang, memperkerjakan Akira Toriyama saat melihat karyanya pada kontes tahunan majalah bulanan Shonen Jump untuk mencari talenta baru.

Namun manga ciptaan Akira Toriyama ditolak selama dua tahun berturut-turut.

Manga pertamanya “Wonder Island”yang diterbitkan majalah Shonen lewat begitu saja tanpa diperhatikan para pembaca.

“Dr. Slump”

Kesuksesan perdana Akira Toriyama di dunia manga diraih melalui “Dr. Slump” pada 1980.

Manga tersebut mengisahkan gadis robot yang diciptakan sedemikian bagus sampai semua orang mengira dia adalah manusia sungguhan dengan kekuatan super.

“Dr. Slump” ternyata menjadi eksperimen sempurna bagi Akira Toriyama muda untuk mulai menjelajahi berbagai elemen yang belakangan menjadi kunci dalam menciptakan dunia Dragon Ball.

Akira Toriyama dalam manga “Dr. Slump” menghadirkan hewan yang bisa berubah wujud, robot-robot, dan dunia futuristik yang kemudian memberikan sentuhan unik terhadap Dragon Ball.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar