ADVERTISEMENT

Apri/Fadia Maju ke Semifinal Swiss Open 2023, Rinov/Pitha Mundur Akibat Cedera

Sabtu, 25 Maret 2023 08:12 WIB

Share
Apri/Fadia lolos ke semifinal Swiss Open 2023 (Foto: PBSI)
Apri/Fadia lolos ke semifinal Swiss Open 2023 (Foto: PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silba Ramadhanti lolos ke babak empat besar Swiss Open 2023. Sementara, pasangan ganda campuran Rinov/Pitha mundur akibat cedera.

Apri/Fadia lolos ke semifinal Swiss Open 2023 berkat kemenangan atas wakil China Li Yi Jing/Luo Xu Min pada pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (24/3).

Di sisi lain, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas memutuskan mundur dari pertandingan sebelum memasuki gim kedua. Rinov dikabarkan mengalami cedera tangan kanan.

"Rinov mengalami cedera di bagian tangan kanan, dan tidak memungkinkan untuk meneruskan pertandingan," kata pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Amon Sunaryo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, dikutip dari Djarum Badminton.

 

"Sebenarnya, cedera ini sudah mulai dirasakan saat tampil di All England lalu," tambahnya.

Lebih lanjut, Amon mengungkap bahwa Rinov telah berjuang dari rasa nyeri pada tangannya tersebut demi menembus babak delapan besar.

Akan tetapi, rasa nyeri yang diderita Rinov tak kunjun hilang hingga pada akhirnya pasangan Rinov/Pitha menaruk diri dari pertandingan.

"Hari ini dia sudah tidak kuat lagi. Apalagi, lawan tahun kalau Rinov cedera, jadi shuttlecock-nya terus diangat-angkat ke garis belakang dan itu makin menyulitkan Rinov," jelasn Amon.

"Sebenarnya, sayang juga dia harus mundur di perempat  final. Tetapi karena masih banyak kejuaraan ke depan, Rinov memang lebih baik menjalani perawatan dulu, disembuhkan dulu cederanya, agar ke depan lebih fit dan siap lagi," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT