Unggah Meme Puan Maharani Berbadan Tikus, BEM UI Bisa Diduga Dimanfaatkan Pihak Lain

Jumat, 24 Maret 2023 13:52 WIB

Share
Puan Maharani. (ist)
Puan Maharani. (ist)

JAKARTA POSKOTA.CO.ID – Meme Puan Maharani berbadan tikus yang diunggah dalam akun Twitter Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI menggegerkan jagat maya. 

Meme yang diunggah sebagai bentuk protes disahkannya Perpu Cipta Kerja menjadi Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR disebut pihak istana dimanfaatkan oleh banyak kepentingan.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut, meme tersebut tidak akan mendapatkan atensi DPR.

"Kalau artikulasinya dengan cara seperti meme yang 'melecehkan' Mbak Puan sebagai Ketua DPR tersebut hemat saya tidak akan mendapatkan atensi apapun dari para anggota DPR pada umumnya," ujarnya, Jumat (25/3/2023).

"Yang ada malah kecurigaan seperti yang disampaikan oleh Prof. Hendrawan Supratikno (politisi senior PDIP ) bahwa mahasiswa dipergunakan pihak lain," kata Arsul.

Arsul menyebut, menyampaikan kemarahan kepada pemerintah dan DPR dalam alam demokrasi adalah hal yang biasa. 

"Karena itu lebih baik artikulasi kritik atau kemarahan tidak kemudian yang menimbulkan antipati juga dari pihak lain," usul Arsul.

"Harap diingat juga bahwa terlepas kita suka atau tidak dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR, tapi beliau adalah salah satu anggota DPR yang terpilih dengan suara terbanyak dan partainya, PDIP juga dipilih oleh puluhan juta pemilih. Juga kader partainya banyak," lanjutnya.

Sehingga untuk menghindari arus balik kemarahan dari pihak lain, Arsul, menyarankan BEM UI untuk bijak. Terutama bila hendak menyerang secara personal.

Sementara politisi  senior PDIP Hendrawan Supratikno menyampaikan protes keras terhadap kritik tersebut. Ia menyebut kurang patut apabila mahasiswa menyampaikan umpatan yang kurang terdidik.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar