ADVERTISEMENT

Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Ditutup, Sudah Capai Kouta

Jumat, 24 Maret 2023 17:08 WIB

Share
Nudik gratis Pemprov DKI Jakarta .(Ist)
Nudik gratis Pemprov DKI Jakarta .(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan bahwa Pendaftaran Program Mudik Lebaran 1444 Hijriah/2023 sudah ditutup per-hari ini Jumat (24/3/2023).

Hal tersebut dikarenakan kuota pemudik sudah mencapai target 19.280 orang yang telah mendaftar untuk mengikuti Mudik Gratis dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Per hari ini sistem online sdh ditutup karena kuota sdh terpenuhi baik arus mudik maupun arus bali sesuai target sebanyak 19.280 PNP," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2023).

Syafrin mengatakan, untuk saat pihaknya sedang melakukan verifikasi pendaftaran. Untuk itu, jika masih terdapat kuota yang kosong maka pihaknya akan membuka kembali Pendaftaran Program Mudik Gratis 2023.

"Kami sedang melakukan proses verifikasi jika hasil verifikasi ternyata msh terdapat sisa kuota maka pendaftaran akan di buka kembali," tuturnya.

Meskipun sudah penuh, ditegaskan Syafin, Pemprov DKI melalui Dinas Pehubungan tidak akan menambah kuota Mudik Gratis 2023."Tidak ada (kuota tambahan)," tegas Syafrin.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyelenggarakan Program Mudik Gratis untuk warga Jakarta yang akan merayakan Lebaran di Kampung Halaman dan kembali lagi ke ibu kota.

program Mudik Gratis tahun ini akan melayani perjalanan 19 kota/kabupaten di 6 provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur. 

Kota Bandar Lampung menjadi kota tujuan di Provinsi Lampung, Palembang di Sumatera Selatan, Kuningan dan Tasikmalaya di Jawa Barat, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Sragen, Wonosobo dan Wonogiri di Provinsi Jawa Tengah, Kota Yogyakarta di Provinsi DIY serta Madiun, Kediri, Jombang dan Malang di Provinsi Jawa Timur.

Dalam menyukseskan program, Pemerintah DKI menyediakan 482 bus untuk mengakomodir 19.280 masyarakat Jakarta yang akan mudik. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT