ADVERTISEMENT

Dompet Hotman Paris Hilang, Dikembalikan Cleaning Service Viral Tolak Imbalan

Jumat, 24 Maret 2023 11:32 WIB

Share
Foto: Petugas Cleaning Service Andi Sanjaya (29) yang kembalikan dompet milik Hotman Paris hilang di Mall viral menolak imbalan. (Instagram @hotmanparisofficial)
Foto: Petugas Cleaning Service Andi Sanjaya (29) yang kembalikan dompet milik Hotman Paris hilang di Mall viral menolak imbalan. (Instagram @hotmanparisofficial)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang petugas kebersihan atau Cleaning Service Mall kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Andi Sanjaya (29) Patut diapresiasi sikap jujurnya saat sedang melakukan pekerjaannya menemukan dompet pengunjung mall yakni milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Pengacara kondang itu sempat mengalami musibah saat dompet Hotman Paris terjatuh dan hilang di halaman sebuah mall di Jakarta Utara dan ditemukan oleh seorang cleaning service Mall.

"Sangat mengharukan. Cleaning service, Edi Sanjaya yang menemukan dompet saya kemarin hari Rabu isinya ada sekitar duit Sing dollar dan American dollar sekitar 70 juta, tapi dia dengan sukarela mengembalikan dompet saya ke saya yang ditemukan di halaman MKG, Mall Kelapa Gading," kata Hotman Paris di Instagramnya dikutip Jumat (24/3/2023).

Dompet terebut berisi uang tunai dolar Singapura dan dolar AS setara dengan Rp 70-80 juta. Rupanya, dompet tersebut ditemukan oleh seorang cleaning service dan langsung dikembalikan kepadanya. 

Hotman Paris kemudian bermaksud untuk memberikan hadiah berupa uang kepada Edi Sanjaya, sang petugas cleaning service. Namun beberapa kali Edi Sanjaya menolak hadiah pemberian dari Hotman Paris. Sampai-sampai, Hotman harus memaksa agar pemberiannya itu diterima oleh Edi Sanjaya.

"Tadi kita kasih hadiah penghargaan berupa uang dia tolak lagi, sebelumnya 2 kali dia tolak uang. Akhirnya saya paksa saya masukkan uangnya dan dia sepertinya menangis. Dia sangat baik, hatinya sangat bersih. Saya belum pernah menemukan manusia seperti itu," kata Hotman Paris.

Lebih lanjut, Hotman Paris kemudian mendoakan Edi Sanjaya yang rupanya saat ini tengah menantikan kelahiran calon buah hatinya yang kedua.

"Dia nangis tadi karena saya paksa agar dia mau terima uang semacam penghargaan dari saya dan partner saya Andrew dari Atlas Bali. Selamat menjalankan ibadah puasa, ini merupakan bukti dan contoh baik di awal bulan puasa benar-benar dia berbuat baik. Benar-benar merupakan berkah. Semoga anak keduanya yang sekarang di kandungan nanti lahir dengan sehat," beber Hotman Paris lagi.

Kisah kejujuran tersebut tidak hanya satu kali kejadian sebelumnya hal serupa sama oleh Mulyadi (32) patut ditiru. Sebagai petugas kebersihan di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jl Casablanca, Jaksel, kejujuran dia patut diacungi jempol. Ketika menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di toilet tanpa membukanya dia memberikannya ke petugas customer service. (Adji)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT