ADVERTISEMENT

Bayern Munich Pecat Julian Nagelsmann Waktu Main Ski di Austria, Bakal Diganti Thomas Tuchel

Jumat, 24 Maret 2023 22:27 WIB

Share
Bayern Munich resmi pecat Julian Nagelsmann (Foto: Twitter/BayernTimes)
Bayern Munich resmi pecat Julian Nagelsmann (Foto: Twitter/BayernTimes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MUNICH, POSKOTA.CO.ID - Bayern Munich secara resmi pecat pelatihnya Julian Nagelsmann, dengan kabar posisinya akan diganti oleh Thomas Tuchel. 

Melansir dari Daily Mail, menurut laporan dari Jerman, Bayern Munich pecat Julian Nagelsmann ketika ia tengah malam liburan untuk main ski di Austria pada Jumat (24/3/2023) WIB.

Bayern Munich dikabarkan akan menunjuk Thomas Tuchel untuk menggantikan Julian Nagelsmann. Eks manajer Chelsea dan Paris Saint-Germain itu dikabarkan siap bekerja pada hari Senin (27/3/2023).

Pemenang 10 gelar Bundesliga terakhir berturut-turut, Bayern Munich saat ini berada di urutan kedua klasemen liga, mereka berada satu poin di belakang Borussia Sortmund.

 

Sementara Julian Nagelsmann telah memenangkan 60 dari 84 pertandingan bersama Bayern Munich (71,4 persen) sejak bergabung pada Juli 2021. Ia telah mengklaim satu trofi Bundesliga dan dua Piala Super Jerman selama masa jabatannya.

Selain itu, Julian Nagelsmann juga memiliki rekor sempurna di Liga Champions musim ini dengan delapan kemenangan dari delapan pertandingan. Akan tetapi, catatan tersebut juga tak bisa menyelamatkan karirnya di Bayern Munich.

Julian Nagelsmann Out, Thomas Tuchel In

Jelang pertandingan penting melawan Dortmund di Bundesliga, Freiburg di DFB Pokal dan Manchester City di Liga Champions, Bayern Munich merasa perlu ada perubahan manajemen untuk melindungi peluang mereka memenangkan treble.

Thomas Tuchel dikabarkan siap untuk mengambil alih di tengah jeda Internasional, periode yang sering digunakan klub untuk menunjuk manajer baru.

 

Sumber dari ESPN mengatakan bahwa Tuchel akan menandatangani kontrak dalam beberapa hari ke depan yang akan berlangsung hingga 2025 dengan Bayern Munich. 

Meski demikian, pasca kepergian dari Bayren Munich, Julian Nagelsmann kini muncul sebagai pesaing untuk mengambil kursi Antionio Conte di Tottenham Hotspur.

Bayern Munich juga dikabarkan bahwa dia juga telah menghubungi Tottenham dalam beberapa hari terakhir tentang kemungkinan menggantikan Antonio Conte.

Ini tentunya jika pemilik Tottenham, Daniel Levy memutuskan memecat Antonio Conte yang saat ini mengalami tekanan. Kontrak manajer asal Italia itu juga diketahui akan berakhur pada musim panas ini.

Mantan gelandang Tottenham Jamie O'Hara telah mendesak klub lamanya untuk mengambi manajer baru, men-tweet pada hari Kamis bahwa Spurs harus 'terus terang' dengan kondisinya.

 

Karier Singkat Julian Nagelsmann di Bayern Munich

Bayern mendatangkan Julian Nagelsmann dari RB Leipzig pada April 2021 untuk menggantikan Hansi Flick yang keluar. Ia sukses membawa Bayern Muncih meraih gelar Bundesliga ke-10 berturut-turut musim lalu.

Kendati mencapai perempat final Liga Champions musim ini, Bayern tengah berjuang dengan standar mereka di kompetisi domestik.

Mereka kini membuntuti mantan tim Tuchel, Borussia Dortmund dengan satu poin di klasemen Bundesliga dan hanya unggul empat poin dari tempat ketiga Union Berlin.

 

Baru saja Bayern Munich kalah 2-1 dari Bayer Leverkusen pada hari Minggu, memungkinkan Dortmund naik ke posisi pertama.

Sementara pertandingan pertama Tuchel sebagai manajer akan datang di edisi Der Klassiker berikutnya pada 1 April, ketika dia akan memimpin Bayern Munich melawan Borussia Dortmund.

Tuchel juga harus meneruskan rekor kemenangan Bayern Munich di bawah Julian Nagelsmann pada Liga Champions. Mereka akan menghadapi Manchester City di perempat final pada 12 April. (*)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT